Dark/Light Mode

Amankan MotoGP, 3 Kapal Polri Dan 1 Heli Siaga Di Perairan Lombok

Jumat, 11 Februari 2022 22:40 WIB
Kapal Polisi Yudistira nomor lambung 8003 milik Mabes Polri. (Foto Humas Polri)
Kapal Polisi Yudistira nomor lambung 8003 milik Mabes Polri. (Foto Humas Polri)

RM.id  Rakyat Merdeka - Tiga kapal berukuran besar kiriman Markas Besar Kepolisian Republik Indonesia bersiaga di kawasan perairan Pulau Lombok, Nusa Tenggara Barat (NTB). Langkah Mabes Polri ini adalah guna mengamankan ajang balap motor, MotoGP 2022 di Sirkuit Mandalika.

"Jadi, tiga kapal besar dari Mabes Polri yang berada di bawah kendali Korps Polairud ini tiba di Lombok untuk membantu pengamanan MotoGP di kawasan perairan," kata Kepala Bidang Humas Polda NTB Komisaris Besar Polisi Artanto di Mataram, Jumat (11/2), dilansir Kantor Berita Antara.

Baca juga : Sah! Ajang MotoGP di Mandalika Disebut Pertamina Grand Prix of Indonesia

Tiga sarana pendukung keamanan ajang balap kelas dunia tersebut, bersiaga bersama satu unit helikopter AW-169 yang secara rutin melalukan patroli udara. Khususnya di sekitar kawasan Sirkuit Mandalika.

Dalam pengamanan ajang MotoGP yang kini masuk dalam tahapan tes pra-musim tersebut, Artanto memastikan, pihaknya telah membangun koordinasi dengan otoritas pengamanan lainnya, baik itu dengan TNI AL, TNI AU, ASDP, KSOP, Basarnas, dan juga Angkasa Pura.

Baca juga : Sukseskan MotoGP, IMI Siapkan 2 Kapal Pesiar Dari Bali Ke Mandalika

Bahkan sebagai bentuk kematangan koordinasi pengamanan, Polri bersama otoritas pengamanan lainnya kerap melakukan rapat terbatas hingga melaksanakan simulasi pengamanan di kawasan perairan.

Karena itu, perihal permasalahan yang berkaitan dengan keamanan atau yang dapat mengganggu jalannya perhelatan MotoGP di Sirkuit Mandalika, dia memastikan hal itu sudah masuk dalam catatan antisipasi pengamanan.

Baca juga : Terapkan DMO-DPO, Kemendag Pede Harga Migor Segera Turun

"Giat pemantauan dan pengawalan, pada intinya sudah didukung dengan jumlah personel yang cukup besar, belum lagi ditambah dengan sarana pendukung keamanan lainnya, kami rasa itu jadi bagian dari upaya bersama untuk menyukseskan acara," pungkasnya.[MEL]

 

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.