Dark/Light Mode

Hasil Rekapitulasi KPU
Pemilu Presiden 2024
Anies & Muhaimin
24,9%
40.971.906 suara
24,9%
40.971.906 suara
Anies & Muhaimin
Prabowo & Gibran
58,6%
96.214.691 suara
58,6%
96.214.691 suara
Prabowo & Gibran
Ganjar & Mahfud
16,5%
27.040.878 suara
16,5%
27.040.878 suara
Ganjar & Mahfud
Sumber: KPU

Bus Pariwisata Ketabrak KA Di Tulungagung, 4 Tewas Belasan Luka-luka

Minggu, 27 Februari 2022 13:56 WIB
Lokasi kecelakaan Bus Pariwisata milik PO Harapan Jaya, yang tertabrak KA Rapih Dhoho di Desa Ketanon, Tulungagung, Jawa Timur, Minggu (27/2).
Lokasi kecelakaan Bus Pariwisata milik PO Harapan Jaya, yang tertabrak KA Rapih Dhoho di Desa Ketanon, Tulungagung, Jawa Timur, Minggu (27/2).

RM.id  Rakyat Merdeka - Empat orang dilaporkan tewas dan belasan lainnya luka-luka dalam kecelakaan bus pariwisata yang tertabrak kereta api, saat melintasi perlintasan tanpa palang pintu di Desa Ketanon, Kabupaten Tulungagung, Jawa Timur, Minggu (27/2) sekitar pukul 05.00 WIB.

Saksi mata Imam yang melihat langsung detik-detik kecelakaan menuturkan, Bus Pariwisata milik PO Harapan Jaya yang sarat penumpang itu tertabrak KA Rapih Dhoho, yang melaju dari arah Stasiun Tulungagung menuju Kediri.

"Bagian belakang tertabrak hingga berputar. Sementara bagian depan bus, menghantam gerbong ketiga KA Rapih Dhoho," ungkap  Imam seperti dikutip ANTARA, Minggu (27/2).

Baca juga : Gempa Darat M3,4 Getarkan Wilayah Bulungan Kalimantan Utara

Imam menambahkan, sebenarnya ada tiga bus pariwisata milik PO Harapan Jaya yang berangkat beriringan, membawa karyawan toko plastik di Desa Ketanon.

Bus pertama yang juga sarat penumpang, berhasil melintas dengan selamat. Namun, giliran bus kedua melintas, pada saat bersamaan, KA Rapih Dhoho melaju dengan kecepatan sedang.

Bus berusaha segera melaju. Namun, karena jarak sudah dekat, bagian belakang bus pariwisata itu tertabrak lokomotif KA.

Baca juga : Menko Polhukam Perkuat Kerjasama Dengan Dewan Keamanan Rusia

Terjadilah benturan keras, yang menyebabkan badan bus terpelanting berputar. Dari semula badan bus yang bergerak dari barat ke timur, berputar hingga bagian depan berada di sisi barat.

Kondisi serupa dialami lokomotif kereta. Bagian depan loko ringsek dan lokomotif tidak bisa digerakkan.

Warga yang penasaran mengerumuni lokasi kejadian. Evakuasi terhadap korban, dilaporkan mengalami kendala bagian tubuh korban yang terjepit badan bus.

Baca juga : Bangkitkan Pariwisata, Toba Pulp Lestari Dukung Danau Toba Rally 2021

Belasan korban luka berat dan sebagian lain luka ringan yang langsung dievakuasi ke RSUD dr. Iskak Tulungagung. [HES]

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.