Dark/Light Mode

Hasil Rekapitulasi KPU
Pemilu Presiden 2024
Anies & Muhaimin
24,9%
40.971.906 suara
24,9%
40.971.906 suara
Anies & Muhaimin
Prabowo & Gibran
58,6%
96.214.691 suara
58,6%
96.214.691 suara
Prabowo & Gibran
Ganjar & Mahfud
16,5%
27.040.878 suara
16,5%
27.040.878 suara
Ganjar & Mahfud
Sumber: KPU

Bos NU Doakan Airlangga Naik Kelas Jadi Atasan Menteri

Jumat, 4 Maret 2022 19:41 WIB
Ketua Umum PBNU KH Yahya Cholil Staquf. (Foto: Antara)
Ketua Umum PBNU KH Yahya Cholil Staquf. (Foto: Antara)

RM.id  Rakyat Merdeka - Ketua Umum Pengurus Besar Nahdlatul Ulama (PBNU), KH Yahya Cholil Staquf mendoakan, Menko Perekonomian Airlangga Hartarto naik kelas jadi atasan menteri.

Hal tersebut disampaikan Gus Yahya-sapaan akrab KH Yahya Cholil Staquf-saat acara temu tani dan penanaman Peremajaan Sawit Rakyat (PSR) di Desa Kencana Mulya, Kecamatan Rambang, Muara Enim, Sumatera Selatan, Jumat (4/3).

Kegiatan tersebut merupakan rangkaian peringatan Harlah Ke-99 NU untuk wilayah Indonesia Barat dengan bertema “Lestari Alamnya, Sejahtera Petaninya”. Tema itu menjadi payung untuk menyukseskan program PBNU menggerakkan potensi ekonomi berbasis sawit.

Baca juga : Api Cepat Dipadamkan, Kilang Balikpapan Tetap Beroperasi

Di acara itu, hadir Airlangga, Menteri Perindustrian Agus Gumiwang Kartasasmita, Wakil Ketua Umum PBNU Nusron Wahid, Wakil Menteri Perdagangan Jerry Sambuaga, Gubernur Sumatera Selatan Herman Deru dan Wakil Ketua Komisi XI DPR Dito Ganinduto.

Lalu ada PJ Bupati Muara Enim Nasrun Umar, Ketua DPRD Sumatera Selatan R.A Anita Noeringhati, Direktur Utama Badan Pengelola Dana Perkebunan Kelapa Sawit (BPDP-PKS) Eddy Abdurrachman dan Ketua PWNU Sumatera Selatan KH Amirullah Nahrawi serta tokoh masyarakat lainnya.

“Kalau sekarang beliau masih Menko bidang Perekonomian, Insya Allah saya doakan di masa mendatang naik kelas menjadi atasannya menteri,” kata Gus Yahya seperti dikutip dari Antara.

Baca juga : Wali Kota Batam Digadang NasDem Jadi Cagub Kepri

Gus Yahya mengatakan, doa yang disampaikan ini tak lepas dari posisi Airlangga yang merupakan Ketua Umum Partai Golkar dan dalam potret berbagai lembaga survei termasuk sosok yang berpeluang dicalonkan dalam Pemilu Presiden (Pilpres) 2024.

Gus Yahya juga menyambut baik komitmen Airlangga melaksanakan program langsung yang menyentuh kepada rakyat. Kepada Airlangga, Gus Yahya juga menyampaikan bahwa mayoritas petani sawit di Sumatera, dari Aceh sampai Lampung adalah warga NU. Bahkan banyak di antaranya yang merupakan pengurus NU.

“Oleh karena itu, PBNU mendukung program bantuan tanam sawit tersebut," beber Gus Yahya.

Baca juga : Disuntik Semangat Airlangga, Satkar Ulama Riau Solid Menangkan Golkar

Dia juga menjelaskan, bantuan kepada petani sawit merupakan salah satu serangkaian kerja sama NU dengan pemerintah dari berbagai kementerian. “PBNU ingin membantu pemerintah untuk bisa diperankan dalam program-program yang bersentuhan langsung kepada rakyat,” tukasnya. [DIT]

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.