Dark/Light Mode

Hasil Rekapitulasi KPU
Pemilu Presiden 2024
Anies & Muhaimin
24,9%
40.971.906 suara
24,9%
40.971.906 suara
Anies & Muhaimin
Prabowo & Gibran
58,6%
96.214.691 suara
58,6%
96.214.691 suara
Prabowo & Gibran
Ganjar & Mahfud
16,5%
27.040.878 suara
16,5%
27.040.878 suara
Ganjar & Mahfud
Sumber: KPU

Masjid At Thohir Jadi Ikon Baru Destinasi Wisata Religi Di Indonesia

Kamis, 10 Maret 2022 10:57 WIB
Presiden Joko Widodo berkeliling usai meresmikan Masjid At-Thohir yang terletak di kawasan Podomoro Golf View (PGV) daerah Tapos, Kota Depok, Provinsi Jawa Barat, pada Rabu (9/3). (Foto: Biro Pers Istana)
Presiden Joko Widodo berkeliling usai meresmikan Masjid At-Thohir yang terletak di kawasan Podomoro Golf View (PGV) daerah Tapos, Kota Depok, Provinsi Jawa Barat, pada Rabu (9/3). (Foto: Biro Pers Istana)

RM.id  Rakyat Merdeka - Presiden Joko Widodo (Jokowi) telah meresmikan Masjid At-Thohir di daerah Tapos, Depok, Jawa Barat pada Rabu (9/3). Masjid megah yang berada di kawasan Podomoro Golf View (PGV) ini didominasi warna putih dan akan menjadi ikon baru destinasi wisata religi di Indonesia.

Kehadiran masjid baru ini membuat penghuni PGV punya kebanggaan baru. Hadirnya masjid di kawasan properti ini akan melengkapi fasilitas di PGV terutama dalam memenuhi kebutuhan masyarakat dalam beribadah.

Kemegahan masjid At Thohir dipercaya akan menjadi destinasi wisata religi dengan daya tarik yang kuat. Tak hanya bagi masyarakat di wilayah Depok dan Bogor, tapi juga, masyarakat Indonesia secara luas.

Marketing Director Agung Podomoro, Agung Wirajaya mengatakan, PGV sebagai bagian dari Agung Podomoro sangat bersyukur menjadi bagian dari masjid At Thohir yang dibangun di kawasan eksklusif seluas 60 hektar.

Baca juga : Jokowi Berharap, Masjid At-Thohir Jadi Simpul Toleransi & Moderasi Beragama

"Kawasan yang baik sejatinya dilengkapi dengan tempat peribadatan yang memberikan kenyamanan dalam beribadah. Sarana peribadatan yang mumpuni akan menjadi magnet baru untuk masyarakat dalam menjalankan aktivitas religi," katanya, Kamis (10/3).

Agung menilai, kehadiran Masjid At Thohir ini melengkapi PGV sebagai kawasan dengan konsep one stop living hunian terpadu dengan bangunan superblok di mana penghuninya dapat melakukan semua aktivitas di kawasan yang sama. Ia meyakini kehadiran masjid At Thohir akan menciptakan pengalaman terbaik bagi penghuni wilayah PGV.

"Keberadaan masjid akan memudahkan penghuni dalam mengakses tempat beribadah tanpa harus keluar kawasan, demikian juga sebaliknya masyarakat sekitar di luar kawasan Podomoro Golf View juga dapat beribadah di sini," imbuh Agung.

Menurutnya, kehadiran fasilitas ibadah di tengah kehidupan masyarakat modern dan heterogen tidak hanya berfungsi sebagai tempat ibadah, tapi juga bisa difungsikan sebagai sarana edukasi untuk memperkuat struktur sosial di masyarakat.

Baca juga : Gasblock Jadi Ikon Terkini Desa Energi Di Balkondes PGN Karangrejo

"Penghuni juga bisa memanfaatkan Masjid At-Thohir sebagai lokasi bermusyawarah demi kepentingan bersama seperti urusan sosial, kesehatan, dan ekonomi," jelas dia.

PGV merupakan kawasan prestisius milik Agung Podomoro pengembang terdepan, terintegrasi dan tepercaya ini telah menjual sebanyak 4400 unit apartemen dan empat cluster landed housing dan sold out.

Rencananya, pada  bulan Maret ini PGV juga akan memperkenalkan klaster terbaru yang super eksklusif di kawasan tersebut. Pada akhirnya, PGV akan menjadi pelopor kawasan strategis masa depan yang dibutuhkan masyarakat Indonesia.

Sebelumnya, Presiden Jokowi mengatakan, selain sebagai tempat ibadah umat Islam, kehadiran masjid ini bisa dimanfaatkan untuk meningkatkan pengetahuan dan wawasan keislaman.

Baca juga : Danone-Aqua Ajak Kurangi Sampah Di Destinasi Wisata 

"Menjadi pusat dakwah yang modern, yang mencerdaskan, yang mencerahkan, dan tempat yang teduh untuk menjalin dan mempererat tali silaturahmi, mempererat persaudaraan antarsesama umat manusia, dan berkontribusi untuk membangun peradaban Indonesia yang lebih baik," ujar Presiden Jokowi.
 Selanjutnya 

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.