Dark/Light Mode

Masjid At Thohir Jadi Ikon Baru Destinasi Wisata Religi Di Indonesia

Kamis, 10 Maret 2022 10:57 WIB
Presiden Joko Widodo berkeliling usai meresmikan Masjid At-Thohir yang terletak di kawasan Podomoro Golf View (PGV) daerah Tapos, Kota Depok, Provinsi Jawa Barat, pada Rabu (9/3). (Foto: Biro Pers Istana)
Presiden Joko Widodo berkeliling usai meresmikan Masjid At-Thohir yang terletak di kawasan Podomoro Golf View (PGV) daerah Tapos, Kota Depok, Provinsi Jawa Barat, pada Rabu (9/3). (Foto: Biro Pers Istana)

 Sebelumnya 
Jokowi juga berpesan agar Masjid At-Thohir bisa menjadi simpul dalam memperkuat toleransi, memperkuat moderasi beragama, sehingga dapat menjadi rujukan dan inspirasi bagi kemajuan bangsa, serta menunjukkan Islam yang rahmatan lil alamin.

Dijelaskan Jokowi, keindahan dari arsitektur masjid tersebut mengingatkan arti penting keluarga dalam syiar Islam. Masjid dengan desain harmonis tersebut, kata Jokowi, juga mengingatkan pentingnya arti keluarga dalam membentuk karakter Islami.

Baca juga : Jokowi Berharap, Masjid At-Thohir Jadi Simpul Toleransi & Moderasi Beragama

Masjid At-Thohir dirancang dengan gaya arsitektur klasik modern dibangun di atas lahan seluas 2,8 hektare. Masjid bernuansa putih ini memiliki kapasitas 1.976 orang di area dalam masjid dan 1.395 di fasilitas pendukung plaza serbaguna.

Dalam laporannya, Ketua Yayasan Mochamad Thohir Garibaldi Thohir mengatakan, pembangunan masjid ini merupakan wujud nyata bakti anak kepada orangtua.

Baca juga : Gasblock Jadi Ikon Terkini Desa Energi Di Balkondes PGN Karangrejo

Garibaldi pun berharap keberadaan Masjid At-Thohir dapat bermanfaat dalam memakmurkan masyarakat luas seperti pesan mendiang Mochamad Thohir.

"Kami sangat berharap agar Masjid At-Thohir ini akan memberi peran penting dan bermanfaat luas, dan juga bisa memakmurkan masyarakat luas seperti pesan almarhum kepada kami," ucap Boy Thohir, sapaan akrabnya. [KPJ]

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.