Dark/Light Mode

Hasil Rekapitulasi KPU
Pemilu Presiden 2024
Anies & Muhaimin
24,9%
40.971.906 suara
24,9%
40.971.906 suara
Anies & Muhaimin
Prabowo & Gibran
58,6%
96.214.691 suara
58,6%
96.214.691 suara
Prabowo & Gibran
Ganjar & Mahfud
16,5%
27.040.878 suara
16,5%
27.040.878 suara
Ganjar & Mahfud
Sumber: KPU

Munas Di Sulteng, MN KAHMI Suarakan Perdamaian Dan Stop Konflik

Sabtu, 12 Maret 2022 08:20 WIB
Koordinator Presidium MN KAHMI, Ahmad Riza Patria
Koordinator Presidium MN KAHMI, Ahmad Riza Patria

RM.id  Rakyat Merdeka - Akhirnya, Majelis Nasional (MN) Korpas Alumni HMI (KAHMI) menetapkan Provinsi Sulawesi Tengah (Sulteng) sebagai tuan rumah pelaksanaan Musyawarah Nasional (Munas) XI 2022. Munas KAHMI dijadwalkan akan digelar pada November 2022 mendatang. 

"Proses penetapan lokasi Munas KAHMI dilakukan secara musyawarah dan mufakat. Alhamdulillah, Kota Palu, Sulteng, pilihannya, " kata Koordinator Presidium MN KAHMI, Ahmad Riza Patria di Jakarta, Jumat (12/3).

Baca juga : Ini Strategi PLN Amankan Pasokan Kelistrikan Di Mandalika

Menurut dia, presidium cukup sulit menetapkan lokasi Munas dari dua kandidat tuan rumah, yakni Sulteng dan Sulawesi Utara. Namun, dengan sejumlah pertimbangan dari rapat presidium, pada Kamis (10/3) malam, MN KHAMI menetapkan Sulteng  menjadi tuan rumah Munas KAHMI.

"Mudahan-mudahan Sulteng merupakan pilihan terbaik buat Munas KAHMI," kata Riza yang juga Wakil Gubernur DKI Jakarta itu.

Baca juga : Mommynme Hadir Di Marketplace, Sediakan Perlengkapan Bayi Berkualitas

Calon kuat DKI 1 dari Partai Gerindra ini memberikan alasan kenapa Sulteng diputuskan sebagai tempat munas KAHMI. Ia ingin memberikan kesempatan terkait dengan pemulihan pascabencana dan percepatan pembangunan. Selain itu, KAHMI juga akan ambil bagian dalam mendukung perdamaian dan stop konflik yang terjadi antara Ukraina dan Rusia.

Presidium MN KAHMI, Siti Zuhro berpesan agar Sulteng dapat menjadi tuan rumah yang menghasilkan munas berkualitas. Siti juga mendukung isu rehabilitasi dan rekonstruksi pascabencana dibahas di Munas KAHMI sebagai bentuk empati kepada daerah-daerah yang terdampak bencana.

Baca juga : Mulai Hari Ini, Naik KA Jarak Jauh Tak Perlu Tes Antigen Dan PCR

Sementara Ketua MW KAHMI Sulteng, Andi Mulhanan Tombolotu berterima kasih atas kepercayaan KAHMI menjadikan Kota Palu sebagai tuan rumah munas."Ini menjadi event nasional yang pertama pascabencana. Sungguh suatu kehormatan dan kebahagiaan bagi umat di Sulawesi Tengah," katanya. [MFA]


 

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.