Dark/Light Mode

Atasi Krisis Multidimensi Akibat Covid Dan Perang

Emang Anies Sanggup Emang Ganjar Sanggup

Senin, 14 Maret 2022 06:47 WIB
Ganjar Pranowo dan Anies Baswedan. (Foto: Istimewa).
Ganjar Pranowo dan Anies Baswedan. (Foto: Istimewa).

 Sebelumnya 
“Bisa jadi harga BBM pun akan naik, sesuai mekanisme pasar. Padahal, APBN lagi berat untuk mengatasi pandemi, dan juga persiapan pindah Ibu Kota Negara,” kata Edy, kepada Rakyat Merdeka, kemarin.

Kalau Jokowi sanggup, bagaimana dengan Anies dan Ganjar? Relawan Anies dari Gerakan Persaudaraan Muslim Indonesia (GPMI) yakin jagoannya dapat mengatasi krisis multidimensi yang dihadapi Indonesia. Kata dia, kemampuan Anies teruji dalam menangani pandemi di Jakarta. Jakarta menjadi kota yang paling sukses mengendalikan pandemi.

“Ekonomi membaik, pembangunan infrastruktur jalan terus di DKI,” kata Ketua Umum GPMI, Syarief Hidayatulloh kepada Rakyat Merdeka, kemarin.

Baca juga : Pengamat Sarankan Prabowo Gandeng Anies, Erick, Ganjar, Atau Emil

Soal kondisi global, Syarief mengklaim Anies memiliki jaringan luas. Sebagai akademisi, diplomasi Anies di dunia internasional pasti lebih luwes dan sesuai asas bebas aktif. “Selama ini pun, DKI di bawah Anies kerap kolaborasi dengan perwakilan Ibu Kota negara lain dalam berbagai program. Dari mulai transportasi, ekonomi, perubahan iklim, pendidikan, dan lain-lain,” bebernya.

Yang tidak kalah penting, lanjut Syarief, Anies tidak hanya berhasil dalam pembangunan fisik di Jakarta. Anies turut mengajak rakyat membangun dan mendemokratisasikan ide dan gagasan.

“Anies ini membiarkan ide dan gagasan berkembang. Sekalipun bentuknya bully-an dan serangan. Tak pernah mematikan ide dan apalagi melaporkan. Pemimpin kan harus kolaboratif. Dan yang penting visi, misi, dan idenya menginspirasi rakyat,” tandasnya.

Baca juga : Tempat Hiburan Malam Bandel, Langgar Aturan

Ketua Umum Relawan Ganjar Pranowo Mania (GP 1), Immanuel Ebenezer optimis, jagoannya sosok yang tepat melanjutkan kepemimpinan Jokowi. Kata dia, Ganjar mencerminkan sosok pemimpin egaliter. “Beliau berasal dari rakyat jelata, dari rakyat oleh rakyat dan untuk rakyat, “ kata Noel-sapaannya.

Noel mengungkapkan, Ganjar memiliki karakter dan prestasi yang bisa diadu. Dia mengungkit kinerja Ganjar sebagai anggota DPR dan gubernur dua periode. Karena itu, dia yakin Ganjar dapat meneruskan 10 tahun kinerja Jokowi.

“Kita butuh pemimpin yang bisa menyerap aspirasi rakyat. 10 tahun kepemimpinan Jokowi harus ditularkan ke pemimpin berikutnya,” kata Noel. [BCG]

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.