Dewan Pers

Dark/Light Mode

Perjuangkan Persamaan Hak, Ratusan Perempuan Di Solo Deklarasikan LaNyalla Mattalitti Capres 2024

Senin, 14 Maret 2022 19:20 WIB
Rumpun Perempuan Indonesia (Rumpi) mendeklarasikan dukungan bagi Ketua DPD RI AA LaNyalla Mahmud Mattalitti untuk maju sebagai calon presiden (capres) 2024. (Foto: Ist)
Rumpun Perempuan Indonesia (Rumpi) mendeklarasikan dukungan bagi Ketua DPD RI AA LaNyalla Mahmud Mattalitti untuk maju sebagai calon presiden (capres) 2024. (Foto: Ist)

RM.id  Rakyat Merdeka - Ratusan perempuan di Solo, Jawa Tengah, yang menamakan diri Rumpun Perempuan Indonesia (Rumpi) mendeklarasikan dukungan bagi Ketua DPD RI AA LaNyalla Mahmud Mattalitti untuk maju sebagai calon presiden (capres) 2024.

Deklarasi ini dilakukan berbarengan dengan senam ceria. Gelaran senam yang diikuti ratusan peserta dari kalangan perempuan ini, diadakan di Sport Center Terminal Tirtonadi Surakarta Solo, Minggu (13/3).

Berita Terkait : Bu Nyai Se-Jawa Dan Sumatera Deklarasikan Gus Muhaimin Presiden 2024

Koordinator kegiatan, Kusmawati menyatakan, mereka mendukung LaNyalla Mahmud Mattalitti karena kerap membela persamaan hak bagi perempuan. Selain itu, dia juga dianggap pro terhadap rakyat kecil.

"Rumpun Perempuan Indonesia percaya bahwa pak LaNyalla adalah tokoh yang mampu mendukung kesetaraan gender, tanpa membedakan dengan hak warga lainnya, sehingga terwujud perempuan yang kuat, sehat. Maka ia akan mampu mewujudkan generasi yang baik dan unggul," ujar Kusmawati, dalam siaran pers, Senin (14/3).

Berita Terkait : Ganjar Pranowo Dapat Dukungan Dari Seniman Dan Dalang Untuk Maju Ke Pilpres 2024

Selain itu, LaNyalla juga dianggap tokoh yang berani untuk melakukan gebrakan. Apalagi dengan jabatan dirinya sebagai ketua DPD RI saat ini. "Kepemimpinan LaNyalla di DPD RI lebih produktif dan lebih berani, seperti membentuk berbagai pansus demi memperjuangkan kepentingan rakyat," imbuhnya.

Gerakan sosialisasi LaNyalla Mattalitti sebagai capres, akan dilanjutkan ke seluruh Indonesia. Khususnya, bagi kaum perempuan.
 Selanjutnya