Dark/Light Mode

Hasil Rekapitulasi KPU
Pemilu Presiden 2024
Anies & Muhaimin
24,9%
40.971.906 suara
24,9%
40.971.906 suara
Anies & Muhaimin
Prabowo & Gibran
58,6%
96.214.691 suara
58,6%
96.214.691 suara
Prabowo & Gibran
Ganjar & Mahfud
16,5%
27.040.878 suara
16,5%
27.040.878 suara
Ganjar & Mahfud
Sumber: KPU

Ganjar Pranowo Dapat Dukungan Dari Seniman Dan Dalang Untuk Maju Ke Pilpres 2024

Minggu, 6 Maret 2022 23:48 WIB
Seniman tradisional dan dalang nusantara  mendukung Ganjar Pranowo untuk maju dalam kontestasi Pemilihan Presiden (Pilpres) 2024. (Foto: Sahabat Ganjar)
Seniman tradisional dan dalang nusantara mendukung Ganjar Pranowo untuk maju dalam kontestasi Pemilihan Presiden (Pilpres) 2024. (Foto: Sahabat Ganjar)

RM.id  Rakyat Merdeka - Dukungan terhadap Ganjar Pranowo untuk maju dalam kontestasi Pemilihan Presiden 2024 terus mengalir. Dukungan terhadap Gubernur Jawa Tengah tersebut kali ini datang dari kalangan seniman dan dalang Nusantara.

Dukungan kepada sosok yang diharapkan jadi pemimpin di masa depan itu ditandai pagelaran Wayang Nusantara yang digagas Sahabat Ganjar bersama Perkumpulan Seniman Tradisional dan Dalang Nusantara. Acaranya digelar di Pondok Pesantren Nurul Jalal, Tanjung Priok, Jakarta Utara pada Sabtu (5/3).

Dalam kesempatan itu, Ki Saparjan Mas Dalang Gaul yang merupakan perwakilan Perkumpulan Seniman Tradisional dan Dalang Nusantara membacakan deklarasi dukungan.

Baca juga : Survei LSN: Prabowo Paling Disukai Dan Cocok Jadi Presiden 2024

Dalam bacaannya, Ki Saparjan mengaku siap mengkoordinasikan komunitasnya untuk bantu promosikan Ganjar sebagai sosok yang layak jadi capres 2024. Dia juga siap mengawal dan mengkampanyekan Ganjar langsung ke masyarakat. 

"Kami siap berjuang dan mensosialisasikan, mengkampanyekan dan membela Ganjar Pranowo kepada masyarakat bangsa Indonesia. Kami berharap semoga Allah subhana huwataala memberikan ridho dan barokah-Nya terhadap kita semua," kata Ki Saparjan seperti dalam keterangan tertulis yang diterima RM.id, Minggu (6/3).

Pembacaan deklarasi tersebut selain diikuti para seniman tradisional dan para dalang wayang, juga disaksikan oleh tuan rumah Pimpinan Ponpes Nurul Jalal Wahyu Misbach.

Baca juga : Airlangga Minta Dukungan Polri Dalam Penyelenggaraan Presidensi G20

Pagelaran Wayang Nusantara juga dihadiri segenap anggota Mubaligh Indonesia Bersatu dan warga Pondok Pesantren Nurul Jalal. Adapun lakon yang diusung pada pagelaran kali ini mengambil kisah pewayangan yang berjudul 'Petruk Dadi Ratu'.

Acara tersebut terlaksana antara lain karena Sahabat Ganjar terinspirasi sosok Ganjar Pranowo dalam mendukung wayang di Indonesia. Hal tersebut diungkapkan oleh Imron Rosyidi, Ketua DPD DKI Jakarta yang juga hadir dalam acara tersebut. 

"Sebagai relawan pendukung Ganjar Pranowo, maka Sahabat Ganjar harus mengikuti rekam jejak dari Bapak Ganjar Pranowo yang akan mempertahankan wayang, adanya pagelaran ini membuktikan bahwa Sahabat Ganjar mendukung budaya wayang agar tetap lestari," ujar Imron.
 Selanjutnya 

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.