Dark/Light Mode

Hasil Rekapitulasi KPU
Pemilu Presiden 2024
Anies & Muhaimin
24,9%
40.971.906 suara
24,9%
40.971.906 suara
Anies & Muhaimin
Prabowo & Gibran
58,6%
96.214.691 suara
58,6%
96.214.691 suara
Prabowo & Gibran
Ganjar & Mahfud
16,5%
27.040.878 suara
16,5%
27.040.878 suara
Ganjar & Mahfud
Sumber: KPU

Pendukung Duet Anies-AHY Mulai Muncul Di Akar Rumput

Sabtu, 19 Maret 2022 14:45 WIB
Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan (kanan) dan Ketua Umum Partai Demokrat Agus Harimurti Yudhoyono. (Foto: YouTube)
Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan (kanan) dan Ketua Umum Partai Demokrat Agus Harimurti Yudhoyono. (Foto: YouTube)

RM.id  Rakyat Merdeka - Wacana memasangkan Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan dengan Ketua Umum DPP Partai Demokrat Agus Harimurti Yudhoyono mulai mendapatkan sambutan di akar rumput.

Sekelompok pemuda mengatasnamakan Gerakan Masyarakat Peduli Tanah Air (GEMPITA) menyampaikan dukungan politiknya terhadap kedua tokoh itu untuk menjadi pasangan calon Presiden dan Wakil Presiden pada pilpres 2024.

"Sebagai bagian dari generasi muda, kami menuntut adanya regenerasi kepemimpinan, agar rakyat Indonesia bisa dipimpin oleh pemimpin yang masih muda usianya, pikiran dan karyanya," ungkap Deklarator GEMPITA, Rifky Fernanda dalam siaran persnya, kepada rm.id, Jumat (18/3).

Baca juga : Anies-AHY Makin Mesra

Rifky memaparkan tujuh alasan pihaknya mendukung duet Anies-AHY. Pertama, pasangan Anies-AHY adalah kombinasi nasionalis-religius. "Kami sudah lelah dengan politik pecah belah yang dilakukan selama ini. Sudah saatnya bangsa Indonesia ini bersatu kembali dalam keberagamannya, dalam Bhinneka Tunggal Ika," katanya.

Kedua, pasangan Anies-AHY merupakan duet sipil-militer. Perpaduan ini tepat untuk menata Indonesia dengan segala problematikanya pada saat ini.

Ketiga, dalam nadi Anies dan AHY mengalir darah pejuang. Anies adalah cucu pahlawan nasional Haji Abdurrahman Baswedan, yang gigih memperjuangkan kemerdekaan. Sedangkan AHY mewarisi darah pejuang dari kakeknya, pejuang 45 almarhum Soekotjo dan juga dari almarhum Letjen Sarwo Edhie Wibowo, pahlawan pemberantasan G30S PKI.

Baca juga : Duet Anies-AHY Dicap Rasa SBY-JK

Keempat, Anies dan AHY berwawasan luas, tegas dan merakyat. Keduanya cemerlang semenjak pendidikan tingkat dasar hingga perguruan tinggi baik di dalam maupun luar negeri.

Kelima, Anies-AHY, sama-sama pasangan muda, yang memiliki integritas, kapasitas dan kapabilitas.

Keenam, pasangan Anies-AHY merupakan pasangan tokoh yang memiliki elektabilitas menonjol dibandingkan pasangan-pasangan lainnya. Dan ketujuh, pasangan Anies-AHY merupakan pasangan yang menjadi simbol perubahan bagi mereka yang sudah lelah dengan berbagai masalah yang menjerat negeri ini. [SRF]

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.