Dark/Light Mode

Viral, Pendukung Hadiahkan Lagu untuk Anies Baswedan Saat Deklarasi Dukungan Di Solo

Kamis, 16 Desember 2021 11:27 WIB
Seorang relawan menyanyikan lagu ciptaannya untuk Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan, dalam deklarasi Sobat Anies di Solo. (Foto: YouTube Mufti Jaya)
Seorang relawan menyanyikan lagu ciptaannya untuk Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan, dalam deklarasi Sobat Anies di Solo. (Foto: YouTube Mufti Jaya)

RM.id  Rakyat Merdeka - Seorang relawan Anies Baswedan asal Boyolali membuatkan sebuah lagu untuk orang nomor satu di DKI Jakarta tersebut. Lagu itu dinyanyikan dalam deklarasi dukungan kelompok Sobat Anies sebagai calon Presiden 2024.

Rekaman peristiwa itu diunggah oleh akun YouTube Mufti Jaya dengan judul "Hadiah Sebuah Lagu untuk Anies Baswedan dari Solo, Deklarasi Lorin Solo, 12 Desember 2021".

Dalam video tersebut, ada seorang perempuan meminta izin untuk menyanyikan sebuah lagu yang untuk Anies Baswedan. "Dari Boyolali. Saya punya sebuah lagu untuk Anies, saya nyanyikan di sini agar orang tahu Anies," ujar perempuan berbaju hitam tersebut seperti dikutip, Kamis, (16/12).

Baca juga : Gencar Promosikan Ganjar, Poros Ganjaran Siap Deklarasi Di 28 Provinsi

Dalam video tersebut perempuan berbaju hitam ini menyebut, lagu tersebut memang dibuat khusus untuk Anies Baswedan. "Sebuah lagu yang kita buat untuk Anies," kata perempuan tersebut disambut tepuk tangan dan riuh peserta deklarasi.

Ia kemudian menyanyikan lagu tersebut. Dalam lirik lagu yang ia nyanyikan dan dibuat khusus tersebut, sosok Anies disebut sebagai pahlawan dan penyelamat.

"Anies Baswedan kau terpilih, ditunggu-tunggu sebagai pahlawan penyelamat, saat tangis Ibu Pertiwi sakit, parau tak terdengar lagi, sakit hingga hampir mati," lantun perempuan itu, disambut tepuk tangan peserta deklarasi.

Baca juga : Koordinator Beraksi: Dukungan Untuk Anies Di Cianjur Sulit Dibendung

Tidak hanya itu, dalam lagu tersebut disebutkan juga, di tangan Anies Baswedan, Indonesia akan adil, makmur dan jaya.

"Amanah berakhlak mulia, junjung tinggi kebenaran, adil makmur Indonesia jaya, diridhoi Tuhan. Adil makmur Indonesia jaya, di tangan Anies Baswedan," sambung ibu itu.

Tak ayal, videonya viral. Hingga kemarin, sudah 22 ribu orang yang menonton. Sementara sebanyak 446 orang mengomentari lagu tersebut. Kebanyakan, memuji. 

Baca juga : Kang Emil Turun Gunung Jadi Guru Dadakan Untuk Pelajar Garut Yang Terpapar Doktrin NII

"Masya Allah, terharu sekali lagu dan syairnya. Cocok banget untuk pak Anies. Semoga Allah SWT meridhoi," komentar @Istiqomah.
 Selanjutnya 

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.