Dark/Light Mode

Nonton MotoGP

Anies-Ganjar Disambut Layaknya Capres 2024

Senin, 21 Maret 2022 06:40 WIB
Gubernur DKI Jakarta, Anies Baswedan dan Gubernur Jawa Tengah, Ganjar Pranowo ikut datang langsung ke Lombok, menyaksikan MotoGP Mandalika, kemarin. (Foto: Istimewa).
Gubernur DKI Jakarta, Anies Baswedan dan Gubernur Jawa Tengah, Ganjar Pranowo ikut datang langsung ke Lombok, menyaksikan MotoGP Mandalika, kemarin. (Foto: Istimewa).

 Sebelumnya 
Tak seperti kebanyakan pejabat bertiket VIP dan deluxe, yang bisa masuk kawasan sirkuit menggunakan mobil pribadi, Ganjar diketahui memarkir mobilnya jauh dari sirkuit. Sehingga ia harus jalan kaki dan naik shuttle bus.

Banyak mata tertuju pada Ganjar. Apalagi ia tampak mesra, menggenggam erat tangan istrinya, Siti Atiqoh Supriyanti. Selain itu, Ganjar juga ikut berbaur dengan warga. Seperti, saat antre panjang untuk naik shuttle bus menuju sirkuit.

Baca juga : Perjuangkan Persamaan Hak, Ratusan Perempuan Di Solo Deklarasikan LaNyalla Mattalitti Capres 2024

Kemarin, Ganjar duduk di Tribun Grandstand A. Para penonton di tribun itu heboh, tepuk tangan, dan meneriakkan yel-yel. “Pak Ganjar... Pak Ganjar... Pak Ganjar,” teriak penonton, kompak dengan tepuk tangan.

Gubernur Jawa Tengah, Ganjar Pranowo  datang ke sirkuit mandalika

Sosok yang kerap tampil di urutan teratas elektabilitas Capres 2024 di sejumlah lembaga survei ini tampak antusias menonton balapan. Sambil sesekali melempar senyum, menjawab sapaan, dan melayani foto selfie pendukungnya.

Baca juga : Logistik MotoGP Tiba, Bandara Internasional Lombok Layani 404 Ton Kargo

“Menarik sekali balapannya. Luar biasa, semua deg-degan melihat balapan MotoGP di Mandalika ini,” kata Ganjar, usai balapan.

Di Twitter, pendukung Ganjar dan Anies “perang”. Mereka sama-sama saling pamer foto dan video sambutan warga terhadap jagoannya di sirkuit. Tak tertinggal, cuitan saling sentil satu sama lain.

Baca juga : Hadiri Rakernas FSP TSK SPSI, Ganjar Disambut Hangat Buruh

Akun @ChusnulCh__ misalnya. “Lagi Pak Ganjar Pranowo disambut hangat sama penonton MotoGP. Mereka meneriakkan nama Pak Ganjar, meminta foto dan tanda tangan. MotoGP sukses terselenggara. GP sukses jadi RI-1. Bagaimana, pas ya?” cuitnya, dengan menyelipkan video kehebohan penonton di tribun menyambut Ganjar. “Nama Pak Ganjar diteriakkan oleh penonton MotoGP yang sama-sama nonton di Tribun A. Pak Ganjar...Pak Ganjar...heboh,” timpal @soen_cak.

Loyalis Anies, Geisz Chalifah, ikut nge-tweet. “Ada yang posting, Anies datang gak ke Mandalika disertai kalimat ngenye’. Lalu dijawab dengan video ini. Lalu mereka masih juga mempertanyakan Sirkuit Formula E yang sudah 80 persen. Gue suka bila MotoGP sukses sebagaimana gue juga suka Formula E sukses,” tulinya di akun @GeiszChalifah. [SAR]

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.