Dark/Light Mode

Hadiri Rakernas FSP TSK SPSI, Ganjar Disambut Hangat Buruh

Selasa, 8 Maret 2022 20:40 WIB
Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo didampingi Presiden Konfederasi Serikat Pekerja Seluruh Indonesia (KSPSI) Andi Gani Nena Wea membuka Rapat Kerja Nasional Federasi Serikat Pekerja Tekstil, Sandang, dan Kulit Serikat Pekerja Seluruh Indonesia (FSP TSK SPSl) di Semarang, Jawa Tengah, Selasa (8/3). (Foto: Ist)
Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo didampingi Presiden Konfederasi Serikat Pekerja Seluruh Indonesia (KSPSI) Andi Gani Nena Wea membuka Rapat Kerja Nasional Federasi Serikat Pekerja Tekstil, Sandang, dan Kulit Serikat Pekerja Seluruh Indonesia (FSP TSK SPSl) di Semarang, Jawa Tengah, Selasa (8/3). (Foto: Ist)

RM.id  Rakyat Merdeka - Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo didampingi Presiden Konfederasi Serikat Pekerja Seluruh Indonesia (KSPSI) Andi Gani Nena Wea membuka Rapat Kerja Nasional Federasi Serikat Pekerja Tekstil, Sandang, dan Kulit Serikat Pekerja Seluruh Indonesia (FSP TSK SPSl) di Semarang, Jawa Tengah, Selasa (8/3).

Kehadiran Ganjar Pranowo disambut hangat dan tepuk tangan meriah oleh peserta Rakernas dari seluruh Tanah Air saat memasuki ruangan acara.

Ikut hadir mendampingi, Ketua Umum FSP TSK SPSI Roy Jinto Ferianto. Acara Rakernas dihadiri 220 peserta dari seluruh Indonesia dengan protokol kesehatan yang ketat.

Baca juga : Muhadjir Ingatkan 5 Arahan Presiden Jokowi

Dalam sambutannya, Presiden KSPSI Andi Gani Nena Wea menegaskan, loyalitas dan militansi buruh dalam memperjuangkan hak-hak buruh harus tetap terjaga. Andi Gani juga mengharapkan komitmen kepada setiap buruh untuk mengawal isu-isu perburuhan.

"KSPSI sebagai serikat buruh terbesar di Indonesia akan terus konsisten mendorong agar pemenuhan hak-hak buruh dapat dipenuhi secara serius," tegasnya.

Dalam kesempatan itu, Andi Gani yang juga Pimpinan Konfederasi Buruh ASEAN (ATUC) menyampaikan terima kasih atas hadirnya Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo.

Baca juga : Ganjar Apa Berani Deklarasi Nyapres

"Harapannya, Pak Ganjar dapat berkomunikasi dengan gerakan buruh dan membuka ruang dialog seluas-luasnya," ujarnya.

Seperti diketahui, Andi Gani dikenal memang sangat dekat dengan Presiden Jokowi. Tetapi, tetap kritis saat ada kebijakan pemerintah yang tidak berpihak kepada buruh.

Sementara itu, Ganjar Pranowo mengingatkan pentingnya komunikasi antara Pemerintah dengan buruh. Dialog yang terbuka dan intensif, diharapkan mampu menyerap aspirasi buruh secara langsung.

Baca juga : Gelar Rakernas Pertama Di Bali, Sahabat Ganjar Ingin Gemanya Sampai Ke Mancanegara

Di Rakernas itu, Ganjar juga berdialog dengan dua perwakilan buruh untuk menanyakan kondisi perusahaan masing-masing. Ganjar mendengarkan dengan sangat teliti dan baik. Dialognya sangat cair.

Sementara, perwakilan peserta yang berasal dari Tangerang dan Jawa Timur menyampaikan kondisi perusahaannya di masa kondisi pandemi justru mengalami peningkatan produksi sangat signifikan.

"Dengan cara dialog seperti ini kita harapkan semua akan saling terbuka. Kawan-kawan dari KSPSI maupun semua buruh dari serikat pekerja lain juga bisa terus berkomunikasi terbuka dengan Pemerintah dan saya sebagai Gubernur Jawa Tengah terbuka kapan pun untuk itu," tuturnya.
 Selanjutnya 

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.