Dewan Pers

Dark/Light Mode

Tinjau Pasar Minggu, Kapolri Pastikan Stok Minyak Curah Buat Warga Aman

Senin, 21 Maret 2022 19:24 WIB
Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo saat meninjau ketersediaan minyak goreng curah di Pasar Minggu, Jakarta Selatan, Senin (23/1). (Foto: Divhumas Polri)
Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo saat meninjau ketersediaan minyak goreng curah di Pasar Minggu, Jakarta Selatan, Senin (23/1). (Foto: Divhumas Polri)

RM.id  Rakyat Merdeka - Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo hari ini meninjau langsung Pasar Minggu, Jakarta Selatan. Tinjauan itu dilakukannya untuk memastikan ketersediaan minyak goreng curah dan harga penjualannya untuk masyarakat sesuai dengan harga eceran tertinggi (HET) yang ditetapkan pemerintah.

"Hari ini kita melaksanakan pengecekan di Pasar Minggu untuk mengetahui apakah minyak curah tersedia," ujar Sigit usai melakukan peninjauan, Senin (21/3).

Berita Terkait : Jalin Silaturahmi, Kapolres Malang Sambangi Para Tokoh Agama

Dari hasil pengecekannya dan interaksi langsung dengan beberapa pedagang pasar, Sigit menyatakan bahwa proses distribusi minyak goreng curah dari distributor ke pasaran telah berjalan baik. Dengan begitu, stok minyak goreng curah untuk masyarakat dipastikan aman.

"Alhamdulillah tadi kita cek dan saya bertemu langsung dengan pedagang kebutuhan minyak curah di Pasar Minggu, beberapa hari ini agak jarang, tetapi hari ini sudah terisi," tutur eks Kabareskrim Polri itu.

Berita Terkait : Sebelum Lebaran, Stok Minyak Goreng Curah Kudu Melimpah Di Pasar

Berdasarkan dialognya, kata Sigit, para pedagang menyebut bahwa pihak distributor menjual dengan harga Rp 14.400. Sedangkan para agen melepas dagangannya ke warga dengan harga Rp15.500. "Masih untung atau tidak? Dan mereka sampaikan, masih ada margin" ucap mantan Kapolda Banten itu.

Demi memastikan stok, produksi, dan harga minyak goreng aman, Sigit menegaskan, bakal melakukan pengecekan ke pasar-pasar lainnya.
 Selanjutnya