Dark/Light Mode

Hasil Rekapitulasi KPU
Pemilu Presiden 2024
Anies & Muhaimin
24,9%
40.971.906 suara
24,9%
40.971.906 suara
Anies & Muhaimin
Prabowo & Gibran
58,6%
96.214.691 suara
58,6%
96.214.691 suara
Prabowo & Gibran
Ganjar & Mahfud
16,5%
27.040.878 suara
16,5%
27.040.878 suara
Ganjar & Mahfud
Sumber: KPU

Bertemu Wapres RI, Menlu Kenya Puji Batik Dan Merdunya Kicauan Jalak

Kamis, 17 Maret 2022 22:04 WIB
Menteri Luar Negeri Kenya Raychelle Omamo (berselendang)  melihat burung jalak di kediaman Wakil Presiden (Wapres) KH Ma’ruf Amin. (Foto BPMI Setwapres)
Menteri Luar Negeri Kenya Raychelle Omamo (berselendang) melihat burung jalak di kediaman Wakil Presiden (Wapres) KH Ma�ruf Amin. (Foto BPMI Setwapres)

RM.id  Rakyat Merdeka - Menteri Luar Negeri Kenya Raychelle Omamo menyambangi kediaman resmi Wakil Presiden (Wapres) K.H. Ma’ruf Amin untuk melakukan kunjungan kehormatan, Kamis (17/3). Pada kesempatan ini, Menlu Kenya menyampaikan bahwa dirinya senang dengan keindahan Batik dan merdunya kicauan burung Jalak.

“Saya sangat senang dengan keindahan batik yang Bapak Wapres kenakan, apabila Bapak Wapres berkunjung ke Kenya, saya harap membawa produsen Batik untuk jualan di Kenya,” ungkap Menlu  Omamo.

Baca juga : Bertemu 2 Presiden Buruh, Menaker Ida Bahas Revisi Permenaker Soal JHT

Selain itu, Omamo juga mengungkapkan bahwa dirinya senang dengan burung Jalak, sehingga apabila berkunjung ke Kenya, Wapres juga diharapkan membawa burung yang bersuara merdu tersebut.

“Dan jangan lupa, apabila Bapak Wapres berkunjung ke Kenya juga membawa burung Jalak,” pintanya.

Baca juga : Lestari Ingatkan Pentingnya Siapkan Tenaga Pendidikan Berkualitas

Di hadapan Wapres, Omamo mengakui bahwa dirinya adalah penggemar burung. Bahkan ia berjanji pada dirinya sendiri untuk mencari dan mempelajari setidaknya 50 jenis burung baru setiap tahun.

“Karena itulah saya menemukan burung Jalak yang sedang bernyanyi, dan saya ingin tahu lebih jauh,” ungkapnya.

Baca juga : PAN Tak Merasa Gundah Gulana

Mengetahui hal tersebut, Wapres pun tampak gembira dan menyampaikan terima kasih pada Menteri Omamo karena menyukai Batik dan Jalak Indonesia.

“Nanti kami ke Kenya bawa Batik,” ucap Wapres.
 Selanjutnya 

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.