Dark/Light Mode

Hasil Rekapitulasi KPU
Pemilu Presiden 2024
Anies & Muhaimin
24,9%
40.971.906 suara
24,9%
40.971.906 suara
Anies & Muhaimin
Prabowo & Gibran
58,6%
96.214.691 suara
58,6%
96.214.691 suara
Prabowo & Gibran
Ganjar & Mahfud
16,5%
27.040.878 suara
16,5%
27.040.878 suara
Ganjar & Mahfud
Sumber: KPU

Panglima Andika Larang Prajurit TNI Jadi Pengamanan Proyek

Selasa, 22 Maret 2022 15:53 WIB
Panglima TNI Jenderal TNI Andika Perkasa m
Panglima TNI Jenderal TNI Andika Perkasa m

RM.id  Rakyat Merdeka - Panglima TNI Jenderal TNI Andika Perkasa menginstruksikan bawahannya agar tidak terlibat dalam mengamankan proyek apa pun kecuali mendapat perintah langsung dari panglima kodam (pangdam) setempat guna mewaspadai serangan dari kelompok bersenjata.

"Semua harus bertindak secara disiplin dan hati-hati serta tidak sembarangan," kata Andika melalui kanal YouTube yang dipantau di Jakarta, Selasa (22/3).

Baca juga : Garuda Indonesia Group Perluas Aksesibilitas Penerbangan Menuju Lombok

Menantu AM Hendropriyono mengingatkan setiap Komandan Kodim (Dandim) di semua wilayah, terutama di Provinsi Papua Barat, untuk selalu siaga dalam bertugas. Jajaran di tingkat bawah diminta Panglima TNI agar tidak pernah main-main. "Pada saat bersamaan harus selalu siap di mana pun juga," ujarnya.

Kepada jajarannya, mantan Kepala Staf Angkatan Darat (KSAD) ini mengatakan, bahwa kelompok bersenjata bisa berada dimana saja. Oleh karena itu, kesiapsiagaan setiap prajurit harus selalu diutamakan.

Baca juga : Tak Penuhi Panggilan KPK, Adika Nuraga Bakrie Minta Penjadwalan Ulang

Dalam arahannya kepada jajaran, Panglima TNI menjelaskan bahwa prajurit Komando Pasukan Gerak Cepat (Kopasgat) TNI AU terpaksa menembak balik para kelompok bersenjata di wilayah Ilaga Kabupaten Puncak pada 19 Januari 2022. Hal itu karena posisi prajurit Kopasgat TNI AU dalam keadaan diserang sehingga sulit untuk menghindari baku tembak dengan kelompok bersenjata yang terus menyerang.[MFA]

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.