Dewan Pers

Dark/Light Mode

Tinjau Pasar Sehat Sabilulungan Soreang

Kapolri Pastikan Ketersediaan Minyak Curah Dan Sembako Jelang Ramadan Tercukupi

Kamis, 24 Maret 2022 19:29 WIB
Kapolri Jenderal Polisi Listyo Sigit Prabowo meninjau Pasar Sehat Sabilulungan Soreang, Kabupaten Bandung, Jawa Barat, Kamis (24/3). (Foto: Divhumas Polri)
Kapolri Jenderal Polisi Listyo Sigit Prabowo meninjau Pasar Sehat Sabilulungan Soreang, Kabupaten Bandung, Jawa Barat, Kamis (24/3). (Foto: Divhumas Polri)

RM.id  Rakyat Merdeka - Kapolri Jenderal Polisi Listyo Sigit Prabowo meninjau Pasar Sehat Sabilulungan Soreang, Kabupaten Bandung, Jawa Barat, Kamis (24/3).

Tinjauan ini dilakukan Sigit untuk memastikan proses distribusi berjalan lancar, ketersediaan minyak goreng khususnya jenis curah tersedia, dan penjualannya sesuai dengan kebijakan Harga Eceran Tertinggi (HET) yang ditetapkan pemerintah.

Berita Terkait : DPR Apresiasi Pragnosa Ketersediaan Pangan Jelang Ramadan

Menurut Sigit, minyak goreng curah serta sembako yang harus terjamin ketersediaannya untuk masyarakat dalam memenuhi kebutuhan sehari-hari. Apalagi, sebentar lagi akan memasuki bulan Ramadan.

"Tadi saya tanya langsung ke beberapa pedagang terkait keberadaan minyak goreng. Memang kemarin mereka sampaikan minyak curah masih belum dapat sesuai HET, tapi hari ini saya tanyakan untuk pasar Soreang mendapatkan 5 ton dan dibagikan kepada 61 pedagang," tutur Sigit usai melakukan peninjauan.

Berita Terkait : Tinjau Pasar Minggu, Kapolri Pastikan Stok Minyak Curah Buat Warga Aman

Para pedagang menjual minyak goreng kepada masyarakat dengan harga Rp15.500 per kilogram. Hal itu sudah sesuai HET yang ditetapkan pemerintah.

Mantan Kabareskrim Polri ini juga menanyakan langsung kepada para distributor berapa harga yang mereka lepas ke pedagang. Para pedagang mengaku melepas minyak goreng dengan selisih seribu rupiah, sehingga sampai ke konsumen dengan harga Rp 15.500.

Berita Terkait : Tinjau Pabrik Migor Di Bali, Kapolri Pastikan Stok Dan Harga Sesuai HET

"Saya harap dan minta tolong ini terus dikontrol sehingga keberadaan minyak curah betul-betul bisa tersedia dan harganya sesuai dengan HET," pintanya.
 Selanjutnya