Dark/Light Mode

Hasil Rekapitulasi KPU
Pemilu Presiden 2024
Anies & Muhaimin
24,9%
40.971.906 suara
24,9%
40.971.906 suara
Anies & Muhaimin
Prabowo & Gibran
58,6%
96.214.691 suara
58,6%
96.214.691 suara
Prabowo & Gibran
Ganjar & Mahfud
16,5%
27.040.878 suara
16,5%
27.040.878 suara
Ganjar & Mahfud
Sumber: KPU

Dongkrak Elektabilitas Pasangan

Erick Bakal Jadi Rebutan

Selasa, 5 April 2022 08:00 WIB
Menteri Badan Usaha Milik Negara (BUMN) Erick Thohir. (Foto: Dok. Kementerian BUMN)
Menteri Badan Usaha Milik Negara (BUMN) Erick Thohir. (Foto: Dok. Kementerian BUMN)

RM.id  Rakyat Merdeka - Nama Menteri Badan Usaha Milik Negara (BUMN) Erick Thohir kini sering muncul di bursa Calon Presiden dan Calon Wakil Presiden (Capres & Cawapres) 2024. Elektabilitasnya bersaing dengan tokoh nasional lainnya. Bahkan dalam survei Indikator Politik, diduetkan dengan tokoh manapun, Erick selalu mendongkrak pasangannya.

Menanggapi survei ini, Ketua Umum Sahabat Erick Thohir (ETHO) 2024 Ibrani Datu Rajo Tianso bersyukur, jagoannya sudah masuk radar publik. “Memang makin mantap. Tak salah relawan mendukung beliau. Sudah ada tanda alamnya sejak dulu. Pemimpin fenomenal yang ditunggu bangsa Indonesia telah lahir,” kata Ibrani kepada Rakyat Merdeka, kemarin.

Baca juga : Stok Cabe Aman, Jawa Barat Siap Penuhi Kebutuhan HBKN

Menurutnya, berbagai jabatan yang pernah diemban Erick menandakannya sebagai pemimpin handal. Erick juga gampang dijual. Pasalnya, selalu sukses dalam posisi apapun. Dari di luar pemerintahan seperti Presiden Inter Milan, ngurus Asian Games, hingga jadi Tim Nasional Pemenangan Jokowi-Ma’ruf, Menteri BUMN, gelaran MotoGP Mandalika, dan kini di tim khusus penanganan dan pemulihan ekonomi Pandemi Covid-19.

“Kerjanya nyata menyentuh rakyat, sehingga respons publik pun positif. Mampu bersaing dengan tokoh politik yang sudah sebelumnya terekam di survei,” tutur Ibrani.

Baca juga : Jangan Heran, Bakal Capres Tebar Pesona

Dikatakan, hasil survei ini membuat Sahabat ETHO kian bersemangat. Kelompok relawan yang kini sudah punya perwakilan di Banten, Jakarta, Pulau Jawa, Sumatera Utara, dan Sumatera Barat ini akan kembali menggencarkan acara, khususnya di bulan Ramadan. “Bantuan untuk UMKM dan yang membutuhkan. Saya yakin Pak Erick akan semakin dikenal masyarakat luas,” tandasnya.

Sementara relawan Erick terus bermunculan dan menjual jagoannya. Teranyar, Ketua DPW Sobat Erick Jambi, Jajang Nurdiansyah meluncurkan gerakan Sobat Erick Berbagi. “Kegiatan ini untuk membantu warga bangkit usai pandemi dan bertepatan dengan datangnya Ramadan. Sekaligus sosialisasi Pak Erick,” kata Nurdiansyah, akhir pekan lalu.

Baca juga : KBRI Tokyo Fasilitasi BisnisJepang Dan Indonesia Di Kesehatan

Para relawan menyapa warga sambil membagikan bantuan sosial berupa paket sembako. Relawan juga sempat menyambangi Pondok Pesantren Tahfidz Enterprenuer Cinta Qur’an Jambi sambil memberikan bantuan pendidikan hingga memborong dagangan pedagangkaki lima UMKM dan membagikannya kepada warga membutuhkan.
 Selanjutnya 

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.