Dark/Light Mode

Pengeroyok Ade Armando Dicari

Kapolda Metro Jaya: Kalau Nggak Mau Nyerahin Diri, Kami Tangkap

Senin, 11 April 2022 20:59 WIB
Pengeroyok Ade Armando Dicari Kapolda Metro Jaya: Kalau Nggak Mau Nyerahin Diri, Kami Tangkap

RM.id  Rakyat Merdeka - Kapolda Metro Jaya Irjen Pol Fadil Imran mengultimatum para pelaku pengeroyokan Ade Armando, untuk segera menyerahkan diri kepada pihak berwajib. 

Jika tidak, polisi akan segera melakukan upaya penegakan hukum.

"Kalau tidak menyerahkan diri, kami akan tangkap. Besok, kami akan melakukan upaya penegakan hukum dan mengumumkan identitas pelaku. Saat ini, kami sudah mengidentifikasi kelompoknya sekaligus orang-orangnya," ujar Fadil di depan Gedung DPR/MPR, Selasa (11/4).

Baca juga : Astra Gandeng Polda Metro Jaya Perluas Pembinaan Kampung Tangguh Jaya

Fadil mengungkapkan, kondisi Ade Armando memprihatinkan. Dia mengalami luka di bagian kepala akibat dikeroyok. Beruntung, petugas kepolisian berhasil mengevakuasi yang bersangkutan dari amuk massa, dan membawanya ke rumah sakit.

"Kondisi Ade Armando memprihatinkan. Beliau terluka di bagian kepala. Sekarang, tim Polda Metro Jaya sudah membawa beliau ke Rumah Sakit," ujar Fadil.

Insiden pengeroyokan terhadap Ade Armando oleh massa pengunjuk rasa, menjadi pemicu petugas untuk melakukan tindakan tegas. Membubarkan massa dengan kendaraan taktis water cannon dan gas air mata.

Baca juga : Anjing Pelacak Siap Bekuk Begal Dan Bubarkan Tawuran

"Ada insiden yang mengharuskan kami melakukan tindakan menembakkan gas air mata, guna menyelamatkan nyawa saudara Ade Armando," tambahnya.

Mantan Kapolda Jawa Timur itu juga menekankan pentingnya surat pemberitahuan dalam melakukan aksi unjuk rasa. Sehingga, aparat keamanan bisa memfasilitasi pengamanan kegiatan.

Kisruh ini terjadi di tengah aksi demo Eksekutif Mahasiswa Seluruh Indonesia (BEM SI) di depan Gedung DPR. Mereka menyuarakan beberapa tuntutan. Seperti penolakan penundaan pemilu dan perpanjangan masa jabatan presiden. [HES]

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.