Dark/Light Mode

Cari Hoegeng Baru, Polri Diharapkan Lebih Humanis

Kamis, 14 April 2022 17:47 WIB
Webinar bertajuk Hoegeng Awards 2022: Mencari Sosok Polisi Teladan di Tengah Tantangan Kekinian, Kamis (13/4). (Foto: Ist)
Webinar bertajuk Hoegeng Awards 2022: Mencari Sosok Polisi Teladan di Tengah Tantangan Kekinian, Kamis (13/4). (Foto: Ist)

 Sebelumnya 
Arsul menambahkan, perlunya keteladanan level pimpinan Polri dalam mewujudkan visi Presisi itu sebagai kultur hukum .

Anggota Kompolnas Poengky Indarti mengingatkan, setelah reformasi 1998 yang memisahkan Polri dengan TNI, rakyat berharap agar polisi menjadi yang humanis, serta bersih dari Korupsi, Kolusi, dan Nepotisme (KKN).

Baca juga : Narsum Berita Harus Punya Otoritas Dan Kredibilitas

Ia berharap, pemberian penghargaan Hoegeng Awards akan memunculkan Hoegeng-Hoegeng masa kini di hadapan publik. "Masyarakat harus berperan menemukan Hoegeng-Hoegeng baru di jajaran kepolisian," tandasnya.

Sementara itu, penyelenggara Hoegeng Awards 2022, Fajar Pratama mengatakan, semangat Hoegeng Awards adalah dalam rangka menemukan sosok Polri yang memiliki keteladanan, kejujuran serta kedisiplinan yang tinggi.

Baca juga : Buah Sinergi Bareng Polri, KKP Lepasliarkan 6.100 BBL Hasil Penyelundupan

Hal itu dilakukan sebagai upaya membangun polri yang Presisi seperti yang menjadi penegasan Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo dalam berbagai forum resmi.

Saat ini, dari 54.745 usulan yang sudah masuk, ada 5 nominasi peraih Hoegeng Awards kategori polisi integritas, 13 nominator polisi inovasi, dan 32 nominator polisi berdedikasi. "Hoegeng Awards akan diserahkan pada peringatan HUT Bhayangkara, 1 Juli 2022," ungkapnya. [KPJ]

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.