Dewan Pers

Dark/Light Mode

Tim Futsal Kota Bandung Raih Gelar Juara AFP Championship Jabar 2022

Selasa, 19 April 2022 15:35 WIB
Tim Futsal Kota Bandung Raih Gelar Juara AFP Championship Jabar 2022

RM.id  Rakyat Merdeka - Dua tim futsal putra dan putri Kota Bandung berhasil menyabet gelar juara pada kompetisi Asosiasi Futsal Provinsi (AFP) Championship Jawa Barat 2022 yang diselenggarakan pada 20-24 Maret lalu.

Hal itu diraih usai pada babak final, tim futsal putri menaklukkan tim dari Kota Bekasi, 5-1. Pun dengan tim futsal putra Kota Bandung yang mengalahkan perwakilan dari Kota Bekasi lewat drama adu penalti, 7-6.

Melihat prestasi ini, Wali Kota Bandung, Yana Mulyana mengapresiasi kedua tim yang berhasil mengharumkan nama Kota Bandung.

Berita Terkait : Kementan Bersama Kostraling Dan Bulog Kunjungi Ngawi Gerakan Serap Gabah

"Teman-teman berhasil mengawinkan dua gelar sekaligus, juara tim futsal putra dan putri. Ini menunjukkan Kota Bandung sebagai barometer proses pembinaan olahraga termasuk cabang futsal," ucap Yana.

Untuk menambah motivasi dan semangat para atlet, Pemerintah Kota (Pemkot) Bandung memberikan hadiah kadeudeuh sebagai apresiasi untuk kedua tim.

"Ini ada sedikit uang takjil untuk teman-teman. Sebentar lagi di bulan November 2022 akan ada ajang Pekan Olahraga Provinsi Jabar (Porprov Jabar). Semoga bisa menjadi motivasi dan tetap mengawinkan gelar juara putra dan putri futsal Kota Bandung," ujarnya disambut tepuk tangan para atlet futsal.

Berita Terkait : Seyoung Raih Gelar Juara

Berbicara tentang Porprov Jabar 2022 mendatang, Ketua Asosiasi Futsal Kota Bandung, Oce Permana menuturkan, sejauh ini persiapan para atlet untuk menyambut kompetisi tersebut sudah matang.

"Persiapan sudah matang. Anak-anak biasanya latihan di Lapangan Katamso. Kami latihan empat kali dalam seminggu," papar Oce.

Melihat persiapan yang intensif dilakukan para atlet, Oce optimis tim futsal putra dan putri Kota Bandung bisa melanjutkan membawa emas pada Porprov yang akan datang.

Berita Terkait : Ini Yang Bikin Fajar/Rian Gagal Pertahankan Gelar Korea Open 2022

"Kami optimis bisa raih gelar juara lagi. Dibantu juga para manajer dan pelatih, anak-anak ini sudah kami persiapkan dengan matang," ujarnya. [DR]