Dark/Light Mode

Hasil Rekapitulasi KPU
Pemilu Presiden 2024
Anies & Muhaimin
24,9%
40.971.906 suara
24,9%
40.971.906 suara
Anies & Muhaimin
Prabowo & Gibran
58,6%
96.214.691 suara
58,6%
96.214.691 suara
Prabowo & Gibran
Ganjar & Mahfud
16,5%
27.040.878 suara
16,5%
27.040.878 suara
Ganjar & Mahfud
Sumber: KPU

I3L dan iSB Gelar Pameran Pendidikan Internasional 2022

Selasa, 22 Maret 2022 12:12 WIB
Foto: Istimewa
Foto: Istimewa

RM.id  Rakyat Merdeka - Indonesia International for Life Science (i3L) and i3L School of Business (iSB) menawarkan kesempatan kepada mahasiswa untuk mendapatkan pendidikan internasional melalui Double Degree Program.

Melalui program ini mahasiswa berkesempatan untuk memiliki dua gelar, tanpa menambah waktu perkuliahan untuk menambatkan gelar yang kedua. Mahasiswa dan mahasiswi bisa mendapatkan gelar bachelor’s degree dari luar negeri yang terakreditasi resmi dan satu gelar Sarjana (Strata 1) dari i3L.

Dengan berkuliah melalui program double degree, mahasiswa dinilai memiliki nilai yang lebih. Pengalamanmu menempuh studi di dua tempat, akan memberikan dampak yang bagus untuk karir masa depan," ujar Public Relation of Indonesia International Institute for Life Sciences (i3L) Azalia Imani Bastonus, dalam keterangannya, Selasa (21/3).

Baca juga : Resmikan Gedung Baru, UNDIRA Hadirkan Pendidikan Berkualitas Dengan Biaya Terjangkau

Azalia menambahkan, selama menjalankan program double degree ini pasti beda dengan perkuliahan pada umumnya. Secara tidak langsung mahasiswa dapat belajar melalui segala pressure dan tantangan saat studi dengan baik. Saat ini, seluruh perguruan tinggi sedang dalam proses penerimaan mahasiswa baru.

Tak hanya perguruan tinggi dalam negeri, namun perguruan tinggi luar negeri juga telah membuka pendaftaran bagi pelajar Internasional, termasuk di Indonesia.

Semakin meningkatnya minat pelajar untuk melanjutkan studi di luar Negeri, i3L dan iSB kini menggelar pameran Pendidikan International Online Education Expo 2022 dengan universitas partner yang diadakan secara online melalui zoom.

Baca juga : Menkominfo Harap Media Perkenalkan Indonesia Ke Dunia Internasional

Adapun Universitas partner yang ikut di Expo antara lain University of Queensland, University of Canterbury, Queens University Belfast, University of Dundee, University of Applied Sciences & Arts Northwestern Switzerland dan banyak lagi universitas lainnya.

"Melalui pameran Pendidikan ini, kita dapat berkonsultasi langsung dengan perwaiklan universitas dari beberapa negara terkait informasi jurusan kuliah hingga kemungkinan adanya peluang double degree," ujar Azalia.

Tak hanya dapat berkonsultasi secara langsung, Azalia mengatakan acara international expo ini juga memberikan kesempatan untuk para partisipan mengikuti rangkaian tes Bahasa inggris oleh British council secara gratis yang hanya akan tersedia selama event berlangsung.

Baca juga : Tinjau 91 Command Center Di Bali, Kapolri Pastikan Pengamanan Event Internasional

International Education Expo 2022 ini bekerja sama dengan universitas terkemuka di UK dan seluruh dunia dan akan berlangsung sebanyak dua kali di akhir pekan pada bulan April ini. Hari pertama akan berlangsung pada Sabtu 9 April 2022, pukul 12.00 -16.00 WIB melalui zoom meeting.

Sementara, acara kedua akan berlangsung pada Sabtu 16 April 2022, pukul 12.00 -16.00 WIB. Hal ini dilakukan guna tetap menerapkan protokol kesehatan yang ketat dan menjaga dari penyebaran Covid-19. [NOV]

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.