Dark/Light Mode

Hasil Rekapitulasi KPU
Pemilu Presiden 2024
Anies & Muhaimin
24,9%
40.971.906 suara
24,9%
40.971.906 suara
Anies & Muhaimin
Prabowo & Gibran
58,6%
96.214.691 suara
58,6%
96.214.691 suara
Prabowo & Gibran
Ganjar & Mahfud
16,5%
27.040.878 suara
16,5%
27.040.878 suara
Ganjar & Mahfud
Sumber: KPU

Hasil Turnamen Badminton Vios

Sabet Gelar Juara, Wakil Aurora BC Kalahkan Pebulu Tangkis Jaya Raya

Rabu, 30 Maret 2022 16:42 WIB
Dari Kiri : Coach Jamal, Isabel, dan Nikita saat naik podium di turnamen bulu tangkis Vios II, untuk kelompok usia dini putri, di GOR Vios, Jakarta. Rabu (30/3/2022).
Dari Kiri : Coach Jamal, Isabel, dan Nikita saat naik podium di turnamen bulu tangkis Vios II, untuk kelompok usia dini putri, di GOR Vios, Jakarta. Rabu (30/3/2022).

RM.id  Rakyat Merdeka - Wakil Aurora Badminton Club (BC) kembali menorehkan prestasinya di ajang turnamen bulu tangkis. Kali ini, Nikita Nur Aisyah, berhasil merebut gelar juara tunggal putri di final turnamen bulu tangkis Vios II, yang digelar di GOR Vios, Jakarta.

Nikita sukses mengalahkan perlawanan wakil Jaya Raya Ragunan Isabel Timothy Rany, pada kelompok usia dini putri.

Setelah melalui laga rubber game sekitar 58 menit, Nikita menang dengan skor 14-21, 21-14, 21-19.

Jalannya Pertandingan

Pada game pertama, duel ketat terjadi di fase awal. Kedua pemain saling susul poin hingga kedudukan 10-9. Wakil Jaya Raya kemudian memimpin dan terus menjauh 12-9, 17-12, dan akhirnya 21-14.

Baca juga : Turnamen Golf PWI Jaya-Piala Pangdam Jaya, Agum Gumelar Lakukan Pemukulan Bola Pertama

Duel di game kedua kembali ketat. Setelah itu, Nikita mampu mengontrol jalannya pertandingan dan menuntaskan pertandingan dengan perolehan skor 21-14.

Di Game ketiga, Nikita sempat tertinggal 13-8. Kemudian ia mampu menyusul hingga kedudukan 18-14.

Duel ketat terjadi lagi di game ini, hingga menyamakan kedudukan 18-18. Namun semangat Nikita tak terbendung, Nikita mampu balik menekan hingga 20-19. Dan mengamankan kemenangan dengan menutup game itu dengan skor 21-19.

Coach Heryanto yang mendampingi Nikita selama pertandingan mengungkapkan bahwa di game ke 3, Nikita sempat tertinggal jauh karena kurang fokus.

"Nikita nggak fokus dengar arahan pelatih karena bisingnya suara supporter dari sisi lapangan," kata Coach Heryanto.

Baca juga : Tim Bulutangkis Putri Sabet Gelar Juara Asia, Jokowi Ucapkan Selamat

Namun setelah pindah lapangan kata Heryanto, Nikita bisa kembali fokus dan mampu mengontrol jalannya pertandingan.

Ade Wijaya, orang tua Nikita menceritakan bahwa putrinya memulai latihan belajar bulu tangkis di Aurora badminton club' sejak Nopember 2020.

Aurora Badminton Club
Ade Wijaya bersama putrinya Nikita 

"Alhamdulillah belum 2 tahun latihan. Nikita sudah dapat 2 prestasi. Yang pertama juara 3 tunggal usia dini putri di turnament invitasi DTC Depok pada April 2021. Dan saat ini, di tahun 2022 Nikita mampu menjadi juara 1 di turnamen Vios II.

"Saya tidak menyangka anak saya Nikita bisa menjadi juara padahal dari keluarga saya bukan keluarga seorang atlet," katanya.

"Awal mendaftar kan di bulu tangkis, saya cuma berpikiran mencari kegiatan positif untuk anak saya agar menghindari bermain hp," pungkasnya.

Baca juga : Sejarah Baru, PBSI Gelar 3 Pesta Bulutangkis Internasional Di Bali

Menanggapi kemenangan ini, Kepala Pelatih Aurora BC Coach Jamaludin, berpesan kepada atlet-atlet yang berprestasi untuk tetap konsisten dalam pelatihan dan jangan merasa puas dan besar kepala karena sudah menjadi juara.

"Karena mempertahankan prestasi juara lebih sulit daripada meraih prestasi untuk menjadi juara. Tetap bersyukur kepada Yang Maha Kuasa," katanya.

"Dan selalu mendoakan orang tua, karena tanpa doa orang tua, semua ini bukan apa-apa," pesan Jamal, sapaan akrab Coach Jamaludin.

Aurora Badminton Club
Nikita Dan Adilah

Sebelumnya, Adilah Ziadatun Ilmi, atlet Aurora BC juga tampil di semifinal turnamen vios II melawan Fakhiyah Azzahra dari PB Sena Jakarta, di kelompok anak-anak putri. Namun Adilah belum berhasil lolos ke final. [FAZ]

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.