Dark/Light Mode

Hasil Rekapitulasi KPU
Pemilu Presiden 2024
Anies & Muhaimin
24,9%
40.971.906 suara
24,9%
40.971.906 suara
Anies & Muhaimin
Prabowo & Gibran
58,6%
96.214.691 suara
58,6%
96.214.691 suara
Prabowo & Gibran
Ganjar & Mahfud
16,5%
27.040.878 suara
16,5%
27.040.878 suara
Ganjar & Mahfud
Sumber: KPU

Kunjungi Australia, Jenderal Andika Perkuat Kerja Sama Militer

Kamis, 21 April 2022 09:47 WIB
Panglima TNI Jenderal Andika Perkasa mengunjungi Victoria Barracks. (Foto: YouTube)
Panglima TNI Jenderal Andika Perkasa mengunjungi Victoria Barracks. (Foto: YouTube)

RM.id  Rakyat Merdeka - Panglima TNI Jenderal Andika Perkasa beserta jajarannya melakukan kunjungan kerja ke Australia. Di Australia Andika berkunjung ke Victoria Barracks. Kunjungan kehormatan Andika beserta delegasi di Victoria Barracks disambut dengan upacara kehormatan.

Dikutip dari kanal YouTube Jendral TNI Andika Perkasa, Kamis (21/4), Victoria Barracks merupakan pangkalan Angkatan Darat Australia. Victoria Barracks juga adalah salah satu bangunan bersejarah yang menjadi nilai penting bagi militer Australia. Hal ini menjadi kesempatan berharga bagi Andika. 

Mantan Kepala Staf TNI Angkatan Darat (KSAD) itu yang didampingi Panglima Australian Defence Force (ADF alias Tentara Nasional Australia) General Angus Campbell melakukan pertemuan dengan seluruh jajaran di Victoria Barracks.

Baca juga : Liga Italia, Pato Ngebet Balik Ke Milan

Pertemuan antara delegasi TNI dan ADF ini menjadi sebuah ruang diskusi yang membahas berbagai isu. Termasuk pertahanan dan keamanan kedua negara. Selain itu pertemuan ini juga membahas perkuatan hubungan kerja sama antara TNI dan ADF.

"Selamat datang Jenderal Andika dan selamat datang untuk delegasi dari TNI. Australia dan Indonesia, TNI dan ADF memiliki hubungan yang sangat dekat dan kerja sama itu telah menjadi besar. Saya sangat berharap ke depannya adalah langkah berikutnya untuk membangun hubungan yang sangat dekat," kata Panglima ADF General Angus Campbell. 

Andika mengaku tidak muluk-muluk menggondol anak buahnya berkunjung ke Negeri Kanguru itu. Terpenting, kemitraan ini bisa terus berjalan dalam jangka waktu yang panjang. 

Baca juga : Kesetaraan Gender Di Sektor Pekerjaan Bisa Kerek PDB RI

"Saya berharap kepada staf saya agar bisa melanjutkan kerjasama ini dan menjadikannya lebih baik lagi. Inilah niat saya untuk membawa sebanyak mungkin staf saya agar membuat kemitraan yang lebih kuat dan lebih baik lagi," ujar Andika. 

Andika berharap, hubungan kerja sama yang dijalin antara TNI dan ADF, bukan hanya hubungan kerja antar dua lembaga militer namun juga hubungan persahabatan antar individu yang juga sangat penting. 

"Kami pulang dengan pemahaman yang baik. Karena seperti yang saya sebutkan sebagian besar dari delegasi saya bertujuan untuk membangun kemitraan dengan penuh keramahan," jelas menantu dari mantan Kepala BIN Hendropriyono itu. [UMM]

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.