Dark/Light Mode

Hasil Rekapitulasi KPU
Pemilu Presiden 2024
Anies & Muhaimin
24,9%
40.971.906 suara
24,9%
40.971.906 suara
Anies & Muhaimin
Prabowo & Gibran
58,6%
96.214.691 suara
58,6%
96.214.691 suara
Prabowo & Gibran
Ganjar & Mahfud
16,5%
27.040.878 suara
16,5%
27.040.878 suara
Ganjar & Mahfud
Sumber: KPU

Kalbe Komitmen Terapkan Kesetaraan Gender di Tempat Kerja

Jumat, 8 April 2022 20:09 WIB
Kalbe Komitmen Terapkan Kesetaraan Gender di Tempat Kerja

RM.id  Rakyat Merdeka - PT Kalbe Farma Tbk (Kalbe) berkomitmen menerapkan inisiatif keberlanjutan (sustainability), termasuk di dalamnya adalah kesetaraan gender (gender equality). Pada pelaksanaannya, Kalbe menghadirkan program BTS (Bicara Tentang Sustainability), yang bertujuan untuk membangun budaya keberlanjutan di Grup Kalbe.

“Keberlanjutan memang bukan pekerjaan sesaat, karena membutuhkan upaya kita secara terus-menerus. Salah satunya, kita berkumpul secara virtual seperti ini, berbicara tentang sustainability dan gender equality,” ujar Presiden Direktur PT Kalbe Farma Tbk, Vidjongtius, dalam keterang tertulisnya pada media (8/4).

Baca juga : Ramadan Momen Terbaik Tingkatkan Kualitas Umat

Gender equality bukan berarti kita pro perempuan atau anti perempuan. Tapi kita sungguhsungguh-sungguh melakukan secara bersama, secara setara. Ini akan kita teruskan lagi melalui event lainnya, karena sustainability itu adalah sebuah journey, kita belajar dan melakukan improvement bersama,” jelasnya.

Di sisi lain, sustainability yang Kalbe lakukan juga ada terkait dengan lingkungan. Perubahan iklim misalnya, menjadi salah satu hal yang penting diperhatikan terkait kondisi lingkungan. Kalbe pun turut memperhatikan permasalahan tersebut. Secara internal, inisiatif yang dilakukan mulai dari memasang solar panel di sejumlah pabrik baru hingga melakukan water treatment yang baik. Masih banyak yang perlu Kalbe kerjakan untuk lingkungan ini.

Baca juga : Citi Serukan Kesetaraan Gender Wujudkan Inklusi Sosial

“Belum lagi bicara soal akses kesehatan, etika dalam bisnis, tata kelola pasar, kita melihat manajemen risiko, ini butuh kita tingkatkan semua. Semua inisiatif keberlanjutan termasuk kesetaraan gender tidak hanya lip service atau hanya slogan bahwa kita mau maju. Tapi kita juga harus mempraktekkan, implementasikan. Jadi action plan-nya apa,” tutur Vidjongtius.

Presiden Komisaris PT Kalbe Farma Tbk, Irawati Setiady, menyatakan dirinya sangat senang dengan diadakannya Bicara Tentang Sustainability dan gender equality, yang menjadi tema pembahasan di seluruh dunia. Khususnya kegiatan ini sinkron dengan perayaan Hari Kartini yang diperingati setiap bulan April.

Baca juga : Kementan Komitmen Realokasi Anggaran Dan Tingkatkan Kinerja

“Soal gender, mungkin saya merasa khususnya di Kalbe bukan menjadi suatu persoalan dan sebenarnya di Indonesia secara umum mestinya lebih baik dibanding negara lain. Tapi, di ESG (Environmental, Social, Governance), ini tema tersendiri yang perlu kita perhatikan dan senang sekali bahwa ini juga diangkat jadi tema di Kalbe,” papar Ira.

Sepaham dengan Vidjongtius, Irawati Setiady menekankan harapannya bahwa ini menjadi komitmen bersama bagi seluruh Insan Kalbe. Tentunya, bukan hanya sebagai lip service. “Saya mengajak semua, bahkan kaum pria juga, untuk ayo kita mendorong gender equality ini bisa terwujud di Kalbe. Saya kira, sebagai manusia, laki-laki dan perempuan saling melengkapi karena masing-masing mempunyai kelebihan dan kekurangannya. Jadi, diciptakan Tuhan untuk saling melengkapi,” tambahnya. [ARM]

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.