Dark/Light Mode

Top, Dirut KAI Jadi Indonesia Best CEO In Rail Transportation Award 2022

Kamis, 21 April 2022 19:28 WIB
Direktur Utama PT Kereta Api Indonesia (Persero) Didiek Hartantyo mendapatkan penghargaan sebagai Indonesia Best CEO In Rail Transportation Category dalam ajang Indonesia Best CEO Awards 2022
Direktur Utama PT Kereta Api Indonesia (Persero) Didiek Hartantyo mendapatkan penghargaan sebagai Indonesia Best CEO In Rail Transportation Category dalam ajang Indonesia Best CEO Awards 2022

RM.id  Rakyat Merdeka - Direktur Utama PT Kereta Api Indonesia (Persero) Didiek Hartantyo mendapatkan penghargaan sebagai Indonesia Best CEO In Rail Transportation Category.

Penghargaan ini diberikan dalam ajang Indonesia Best CEO Awards 2022 yang diselenggarakan oleh The Iconomics di Artotel Suites Mangkuluhur Hotel, Jakarta, Rabu (20/4).

Penghargaan tersebut diberikan kepada 50 CEO atau presiden direktur perusahaan-perusahaan yang memperoleh nilai tertinggi di kategori sub industrinya. Adapun parameter penilaian tersebut meliputi Popularity, Competency, Crisis Leadership, dan Personality.  

Baca juga : Tunjukkan Komitmen, Aqillah by Ria Dukung Puteri Indonesia Asal Sumatera Barat 2022

"Saya ucapkan terima kasih kepada The Iconomics atas apresiasi dan penghargaan yang telah diberikan. Penghargaan ini saya dedikasikan untuk seluruh pegawai KAI dan KAI Group yang terus berjuang dan mendukung visi perusahaan hingga KAI tetap bertahan dalam menghadapi pandemi Covid-19,"ungkap Didiek. 

Didiek menambahkan, penghargaan tersebut juga didedikasikan kepada seluruh pelanggan setia KAI karena tetap memilih kereta api sebagai moda transportasi pilihan.

Penghargaan ini akan semakin memacu KAI untuk terus memberikan pelayanan terbaik di masa-masa yang penuh tantangan bagi industri transportasi.  

Baca juga : Tim Futsal Kota Bandung Raih Gelar Juara AFP Championship Jabar 2022

Di samping itu, Didiek turut mengapresiasi Pemerintah dalam menangani pendemi Covid-19, sehingga berbagai industri mulai bangkit, salah satunya di bidang transportasi.

"Kami seluruh insan KAI akan terus adaptif, solutif, kolaboratif untuk melayani masyarakat dengan lebih cepat dan lebih baik," ujarnya.  

Founder dan CEO The Iconomics, Bram S Putro mengatakan, penilaian untuk mendapatkan penghargaan ini dilakukan melalui survei terhadap ribuan karyawan berbagai industri dan kategori, dengan total responden mendekati 8.000 (kumulatif) pada awal Januari 2022 sampai dengan awal Maret 2022.  

Baca juga : Pupuk Indonesia Genjot Transformasi SDM

Dengan mempertimbangkan efisiensi eksekusi, maka hanya 200-an CEO/institusi yang diikutsertakan ke dalam survei.

"Pemilihan kandidat subjek riset (CEO dan institusinya) berdasarkan pilihan redaksi The Iconomics dan atau permintaan dari institusi terkait, di mana The Iconomics sebelumnya telah melakukan korespondensi,” kata Bram. (KPJ)

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.