Dark/Light Mode

Hasil Rekapitulasi KPU
Pemilu Presiden 2024
Anies & Muhaimin
24,9%
40.971.906 suara
24,9%
40.971.906 suara
Anies & Muhaimin
Prabowo & Gibran
58,6%
96.214.691 suara
58,6%
96.214.691 suara
Prabowo & Gibran
Ganjar & Mahfud
16,5%
27.040.878 suara
16,5%
27.040.878 suara
Ganjar & Mahfud
Sumber: KPU

Bulan Ramadan, Yayasan Erick Thohir Aktif Lakukan Kegiatan Bermanfaat Untuk Masyarakat

Sabtu, 23 April 2022 14:50 WIB
Kegiatan buka puasa bersama yang digelar Yayasan Erick Thohir di Cilandak, Jakarta Selatan. (Foto: Yayasan Erick Thohir)
Kegiatan buka puasa bersama yang digelar Yayasan Erick Thohir di Cilandak, Jakarta Selatan. (Foto: Yayasan Erick Thohir)

RM.id  Rakyat Merdeka - Yayasan Erick Thohir sepanjang bulan Ramadan ini aktif melakukan berbagai kegiatan yang bermanfaat bagi masyarakat. Berbagai aktivitas tersebut terpantau dilakukan di berbagai wilayah di Jakarta, Bogor, Tangerang Raya, Bekasi, dan Depok.

Gilang Ramadhan, yang mewakili Yayasan Erick Thohir mengungkapkan,  selain untuk membantu masyarakat, kegiatan tersebut juga bertujuan merangsang pertumbuhan perekonomian.

Baca juga : Gelar Safari Ramadan, Jamkrindo Bagikan Ribuan Paket Sembako Dan Santunan Anak Yatim

"Yayasan Erick Thohir selama bulan Ramadan hadir di tengah-tengah warga dan menegaskan komitmennya untuk membantu masyarakat. Kegiatan tersebut juga ditujukan untuk menggerakkan perekonokian kembali tumbuh dengan melibatkan UMKM dari berbagai wilayah," ungkapnya, Sabtu (23/4). 

Selanjutnya, Gilang menjelaskan kegiatan yang sudah dilakukan oleh Yayasan Erick Thohir terbilang sangat banyak seperti pembagian takjil menjelang puasa, bazar ramadan, dukungan terhadap aktivitas posyandu, hingga Erick Cup yang diikuti oleh kaum ibu melalui lomba memasak.

Baca juga : Kapolri Siapkan Strategi Wujudkan Mudik Yang Aman Dan Sehat Bagi Masyarakat

Tak sedikit juga perlombaan lainnya yang melibatkan remaja masjid seperti lomba azan hingga membaca dan menghapal Al-Quran.

Menurut Gilang, kegiatan-kegiatan itu dilakukan langsung oleh masyarakat dengan melibatkan UMKM setempat. Penyediaan makanan untuk pembagian takjil dan buka bersama dipastikan berasal dari industri rumah tangga yang berada di lingkungan tempat acara diselenggarakan.

Baca juga : Selama Ramadan, DatascripMall.ID Hadirkan Berbagai Promo Menarik

"Kami menyelenggarakan pembagian takjil, bazar Ramadan, dan juga Erick Cup edisi Ramadhan. Seluruh kegiatan tersebut dilakukan oleh masyarakat. Konsepnya dari warga untuk warga. Dengan demikian manfaatnya bisa langsung dirasakan. Kami hanya bertindak sebagai fasilitator," ungkap Gilang.
 Selanjutnya 

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.