Dark/Light Mode

Erick Thohir Pastikan Distribusi BBM Di Babel Lancar

Jumat, 29 April 2022 16:33 WIB
Menteri BUMN Erick Thohir saat menghadiri Dzikir dan Tabligh Akbar Syiar Ramadhan, di Kota Pangkalpinang, Kamis (28/4). (Foto: Ist)
Menteri BUMN Erick Thohir saat menghadiri Dzikir dan Tabligh Akbar Syiar Ramadhan, di Kota Pangkalpinang, Kamis (28/4). (Foto: Ist)

RM.id  Rakyat Merdeka - Menteri Badan Usaha Milik Negara (BUMN) Erick Thohir memastikan, stok dan distribusi bahan bakar minyak (BBM) jenis solar di Provinsi Kepulauan Bangka Belitung berjalan lancar menjelang Hari Raya Idul Fitri 1443 Hijriyah.

"Tadi saya mampir ke Kapolda Babel untuk memastikan distribusi BBM jenis solar berjalan dengan baik," kata Erick Thohir saat menghadiri Dzikir dan Tabligh Akbar "Syiar Ramadhan" di Kota Pangkalpinang, Kamis (28/4).

Baca juga : Erick Thohir Fasilitasi Mudik Gratis Naik KM Dobonsolo, Pemudik: Terima Kasih Pak!

Ia mengatakan, saat ini harga berbagai komoditas, tengah naik turun. Misalnya minyak goreng dan kacang kedelai. "Kita harus bergotong royong, saling menjalani, menghormati tanpa menyalahkan siapa-siapa atas kenaikan harga kebutuhan pokok para ibu-ibu ini," imbaunya.

Sebagai Menteri BUMN, Erick terus memastikan agar BUMN selalu sehat dan memberikan manfaat bagi masyarakat. "Pada awal masa Covid-19, ketika masker susah dan BUMN melakukan operasi pasar, harga masker dari Rp 100 ribu menjadi Rp 5.000," ungkap Erick.

Baca juga : Makin Terang, DKI Pasang 27 Ribu PJU Di Gang Jakarta

Erick yang juga menjabat Dewan Pembina Majelis Zikir At-Thohir kemudian meminta izin kepada masyarakat Babel untuk pulang cepat ke Jakarta. Sebab, dia mengaku, akan ada penugasan baru dari Presiden Republik Indonesia Joko Widodo (Jokowi) terkait minyak goreng.

"Beberapa kali rapat, sepertinya BUMN diminta untuk operasi minyak goreng dan ini tidak mudah tetapi Insya Allah, dengan niat baik izinkan kami mulai membantu distribusi minyak goreng ini," tandasnya.
 Selanjutnya 

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.