Dark/Light Mode

Kapolda Jabar Imbau Warga Tak Konvoi Dan Takbiran Keliling

Sabtu, 30 April 2022 21:41 WIB
Kapolda Jawa Barat Irjen Suntana (Foto: Istimewa)
Kapolda Jawa Barat Irjen Suntana (Foto: Istimewa)

RM.id  Rakyat Merdeka - Kapolda Jawa Barat Irjen Suntana meminta masyarakat agar tidak menggelar kegiatan konvoi atau takbiran keliling saat malam takbiran menjelang Lebaran 2022. Menurutnya, konvoi atau takbiran keliling dapat menyebabkan gangguan ketertiban. Ia menyarankan masyarakat melakukan takbiran di lokasi masing-masing.

"Silakan (takbiran). Kami imbau agar masyarakat melaksanakan takbiran secara khidmat dan khusyuk dengan memenuhi masjid, musala dan surau," kata Suntana, di Pos Pengamanan Lebaran Dago, Kota Bandung, Jawa Barat, Sabtu (30/4), seperti dikutip Antara.

Baca juga : Sophia Latjuba Sering Lupa Rayakan Hal Kecil

Dia juga mengingatkan, suasana Idul Fitri 1443 Hijriah ini masih dalam kondisi pandemi Covid-19. Guna mencegah penyebaran Covid-19, maka kegiatan yang bersifat kerumunan diimbau tak dilakukan.

Suntana telah berkonsultasi dengan para ulama dan sejumlah organisasi masyarakat islam untuk mengajak umat Muslim melaksanakan takbiran di tempat masing-masing. Guna mencegah adanya konvoi atau takbiran keliling, ia akan melakukan patroli ke sejumlah titik pada malam takbiran.

Baca juga : Walikota Jaksel Imbau Warga Lapor RT Sebelum Mudik

"Kami dengan Forkopimda Jabar akan melaksanakan patroli skala besar untuk memastikan jalannya takbiran masyarakat berjalan dengan lancar," katanya. [USU]

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.