Dark/Light Mode

Mantan Kepala Staf Kopkamtib Widjojo Soedjono Meninggal Dunia Dalam Usia 94 Tahun

Rabu, 11 Mei 2022 12:59 WIB
Kasad Jenderal TNI Dudung Abdurachman saat melayat ke rumah duka Jenderal TNI Purn. Widjono Soedjono di kawasan Kuningan, Jakarta Selatan, Rabu (11/5). (Foto: Dispenad)
Kasad Jenderal TNI Dudung Abdurachman saat melayat ke rumah duka Jenderal TNI Purn. Widjono Soedjono di kawasan Kuningan, Jakarta Selatan, Rabu (11/5). (Foto: Dispenad)

RM.id  Rakyat Merdeka - Kabar duka datang dari TNI Angkatan Darat.

Jenderal TNI Purn Widjojo Soejono yang merupakan salah satu sesepuh terbaik dan sangat aktif memberikan dharma baktinya bagi TNI dan negara, menghembuskan napas terakhirnya dalam usia 94 tahun di RSPAD Gatot Soebroto Jakarta, Rabu (11/5) pukul 04.43 WIB.

Kepala Staf Angkatan Darat (Kasad) Jenderal TNI Dudung Abdurachman menyampaikan rasa bela sungkawa sedalam-dalamnya, atas wafatnya putra terbaik TNI Angkatan Darat.

Baca juga : Artis Senior Mieke Widjaja Meninggal Dunia Dalam Usia 82 Tahun

"Dharma bakti almarhum kepada bangsa dan negara semasa hidup, bisa kita jadikan teladan. Kita doakan, semoga almarhum mendapat tempat yang mulia di sisi Allah SWT, diampuni segala kekhilafannya. Keluarga yang ditinggalkan diberikan ketabahan," ungkap Jenderal Dudung, saat melayat ke rumah duka di Jl Karangasem 1 Nomor 4 dan 6 Kuningan, Jakarta Selatan, Rabu (11/5).

Jenderal TNI Purn Widjojo Soejono yang lahir di Tulungagung, Jawa Timur pada 9 Mei 1928, tercatat sebagai Komandan Kopasus ke-6 periode 1967-1970.

Karier militernya cukup cemerlang. Almarhum pernah menjabat Panglima Kodam VIII/Brawijaya (1971-1975), Panglima Kowilhan III ( Sulawesi - Kalimantan) (1975-1978).

Baca juga : Nggak Mau Diganggu Keluarga, Pria Tinggal Di Bandara Selama 14 Tahun

Kemudian lanjut menjadi Panglima Kowilhan II (Jawa, Nusa Tenggara, dan Timor Timur) pada 1978-1980, Pemegang Kendali Operasional terhadap Operasi Militer di Timor Timur, serta Kepala Staf Kopkamtib (1980-1982) dengan pangkat Jenderal TNI.

Jenazah Widjojo Soedjono akan dimakamkan di Taman Makam Pahlawan (TMP) Kalibata pada pukul 14.00 WIB siang ini. 

Kasad Jenderal TNI Dudung Abdurachman akan bertindak sebagai Inspektur Upacara Pemakaman. [UMM]

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.