Dewan Pers

Dark/Light Mode

Pj. Gubernur Papua Barat Dilantik, Pemuda Pancasila Beri Selamat

Kamis, 12 Mei 2022 21:51 WIB
Ketua Bidang Pembinaan dan Pemberdayaan Wilayah (P2W) MPN Pemuda Pancasila Indo Timur Irwansyah. (Foto: Istimewa)
Ketua Bidang Pembinaan dan Pemberdayaan Wilayah (P2W) MPN Pemuda Pancasila Indo Timur Irwansyah. (Foto: Istimewa)

RM.id  Rakyat Merdeka - Komjen Pol (Purn) Paulus Waterpauw resmi dilantik menjadi Penjabat (Pj) Gubernur Papua Barat. Pelantikan dilakukan oleh Menteri Dalam Negeri Tito Karnavian, di Ruang Sasana Bhakti Praja, Kementerian Dalam Negeri (Kemendagri), Jalan Medan Merdeka Utara, Jakarta Pusat, Kamis (12/6).

Berkaitan hal tersebut, Ketua Bidang Pembinaan dan Pemberdayaan Wilayah (P2W) MPN Pemuda Pancasila (PP) Indo Timur Irwansyah dan seluruh jajaran pengurus, mengucapkan selamat.

Berita Terkait : Buka Pintu Darurat, Penumpang Nekat Jalan Di Sayap Pesawat

Irwansyah yang akrab dipanggil Bang Iing memberikan apresiasi terhadap penunjukan Pj Gubenur Papua Barat tersebut yang merupakan putera daerah Bumi Cenderawasih, dan juga mantan Kepala Polisi Daerah (Kapolda) Papua.

"Harapannya, kehadiran Bapak Paulus dapat menjaga situasi yang aman dan kondusif, merangkul semua elemen masyarakat khususnya di Papua Barat, untuk bersama membangun Papua Barat dalam waktu yang singkat ini," tutur Irwansyah dalam keterangannya, Kamis (12/5).

Berita Terkait : Anies Paling Sering Diserang

Pemuda Pancasila khususnya Bidang Pembinaan dan Pemberdayaan Wilayah (P2W) MPN PP Indo Timur, yang meliputi NTT, Maluku, Maluku Utara, Papua dan Papua Barat, siap bersinergi dan mendukung program kerja yang akan dilakukan oleh Paulus Waterpauw.

"Terlebih khususnya bisa bersinergi dengan jajaran pengurus MPW PP di Papua Barat untuk mengawal stabilitas dan kondusifitas di Papua Barat sampai pelaksanaan Pemilihan Gubernur Papua Barat 2024,'' tambahnya. [BSH]