Dark/Light Mode

Hasil Rekapitulasi KPU
Pemilu Presiden 2024
Anies & Muhaimin
24,9%
40.971.906 suara
24,9%
40.971.906 suara
Anies & Muhaimin
Prabowo & Gibran
58,6%
96.214.691 suara
58,6%
96.214.691 suara
Prabowo & Gibran
Ganjar & Mahfud
16,5%
27.040.878 suara
16,5%
27.040.878 suara
Ganjar & Mahfud
Sumber: KPU

Gelar Baksos Bareng Mahasiswa Dan Pemuda

Kapolri: Teruslah Berkontribusi Terbaik untuk Bangsa

Senin, 25 April 2022 20:02 WIB
Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo saat menghadiri acara Bakti Sosial Polri Presisi Bersama Mahasiswa, BEM dan OKP untuk Masyarakat di Bulan Ramadan Penuh Berkah, di Lapangan Banteng, Jakarta Pusat, Senin (25/4). (Foto: Divhumas Polri)
Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo saat menghadiri acara Bakti Sosial Polri Presisi Bersama Mahasiswa, BEM dan OKP untuk Masyarakat di Bulan Ramadan Penuh Berkah, di Lapangan Banteng, Jakarta Pusat, Senin (25/4). (Foto: Divhumas Polri)

RM.id  Rakyat Merdeka - Polri bersama mahasiswa, Badan Eksekutif Mahasiswa (BEM) dan Organisasi Kepemudaan (OKP) berkolaborasi menggelar kegiatan bakti sosial (baksos) di bulan Ramadan untuk masyarakat. Khususnya, mereka yang bermukim di wilayah slum area.

Kegiatan bertajuk 'Bakti Sosial Polri Presisi Bersama Mahasiswa, BEM dan OKP untuk Masyarakat di Bulan Ramadan Penuh Berkah' ini digelar di Lapangan Banteng, Jakarta Pusat, Senin (25/4). 

"Saya mengucapkan apresiasi dan terima kasih atas inisiatif dan kerja sama yang diinisiasi rekan-rekan, bahwa hari ini seluruh rekan-rekan kurang lebih ada 50 elemen yang tergabung dalam aliansi BEM dan OKP melaksanakan kegiatan bakti sosial," ujar Sigit, saat memberikan bantuan.

Baca juga : Perindo Perjuangkan Ekonomi Kerakyatan

Dia menekankan, kegiatan kolaborasi ini merupakan wujud nyata dari elemen mahasiswa, BEM dan kepemudaan sebagai bentuk kepedulian untuk membantu masyarakat, khususnya yang terdampak akibat pandemi Covid-19.

Menurut Sigit, dengan turun langsung ke basis masyarakat, mahasiswa dan pemuda yang merupakan generasi penerus bangsa, telah memberikan kontribusi terbaik untuk negara.

"Tentunya teruslah berkarya, teruslah suarakan, suara-suara demokrasi, dan lakukan langkah-langkah nyata untuk bisa berikan kontribusi terbaik bagi masyarakat, Bangsa dan Negara Indonesia," pesannya.

Baca juga : Poros Muda Indonesia Ajak Pemuda Kreatif Dalam Membangun Bangsa

Mantan Kabareskrim Polri ini mengungkapkan, kolaborasi kegiatan bersama mahasiswa, BEM dan unsur kepemudaan ini bukan yang pertama kalinya. Polri bersama elemen tersebut telah bersinergi untuk melakukan penanganan dan pengendalian pandemi Covid-19. 

"Baik dalam bentuk vaksinasi bersama, kemudian juga kegiatan bakti sosial lainnya," ucap eks Kapolda Banten tersebut.

Berkat adanya sinergi Polri bersama mahasiswa dan pemuda, belakangan ini laju pertumbuhan Covid-19 dapat dikendalikan dengan baik. Bahkan, Sigit menyebut, Indonesia menjadi salah satu negara yang capaian vaksinasinya paling tinggi di tingkat dunia.

Baca juga : Polda Metro Tutup Jalan Depan Gedung DPR/MPR

"Alhamdulilah hari ini kita semua melihat terkait laju Covid-19 sudah bisa dikendalikan dengan baik. Positivity rate kita di bawah 1 persen. Saat ini kita sudah berhasil melakukan vaksinasi kurang lebih 397 juta. Dan kita ada di nomor lima untuk vaksinasi terbanyak di dunia. Ini kerja keras dari seluruh elemen dan didalamnya ada adik-adik mahasiswa dan rekan-rekan BEM serta pemuda," papar Sigit.
 Selanjutnya 

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.