Dewan Pers

Dark/Light Mode

Lawatan Ke Vietnam, Prabowo Kembali Tunjukkan Level Kepemimpinan

Sabtu, 14 Mei 2022 19:22 WIB
Menteri Pertahanan (Menhan) RI Prabowo Subianto melakukan lawatan kerja ke Vietnam. Prabowo diterima dengan hangat oleh Presiden Republik Sosialis Vietnam YM Nguyễn Xuân Phúc  dan Menteri Pertahanan Vietnam di Kantor Presiden Vietnam, Hanoi, Jumat (13/5). (Foto: Instagram @Prabowo)
Menteri Pertahanan (Menhan) RI Prabowo Subianto melakukan lawatan kerja ke Vietnam. Prabowo diterima dengan hangat oleh Presiden Republik Sosialis Vietnam YM Nguyễn Xuân Phúc dan Menteri Pertahanan Vietnam di Kantor Presiden Vietnam, Hanoi, Jumat (13/5). (Foto: Instagram @Prabowo)

RM.id  Rakyat Merdeka - Menteri Pertahanan (Menhan) RI Prabowo Subianto melakukan lawatan kerja ke Vietnam. Prabowo diterima dengan hangat oleh Presiden Republik Sosialis Vietnam YM Nguyễn Xuân Phúc dan Menteri Pertahanan Vietnam di Kantor Presiden Vietnam, Hanoi, Jumat (13/5).

Kunjungan ini dalam rangka tugas negara untuk membangun hubungan bilateral antara Indonesia dan Vietnam, khususnya di bidang pertahanan.

Berita Terkait : Sabet Beberapa Medali, Ini Ungkapan Tim Rowing Indonesia

Pengamat Politik Arif Nurul Imam menilai, relasi Prabowo di dunia internasional menunjukkan level kepemimpinannya. "Relasi Prabowo di dunia internasional tentu menunjukan level kepemimpinannya dan karena itu bisa menjadi modal ketika maju dalam Pilpres 2024," ujar Arif kepada media, Sabtu (14/5).

Sebelum ke negara "Uncle Ho", Prabowo juga melakukan lawatan ke beberapa negara strategis seperti Turki, Korea Selatan, Prancis, Malaysia, Bahrain, dan Jepang.

Berita Terkait : Ziarah Ke Tebuireng, Prabowo: Gus Dur Pemimpin Visioner

Ketua Umum Partai Gerindra itu juga diterima langsung para pemimpin dunia, seperti Presiden Turki Recep Tayyib Erdogan, Presiden Prancis Emmanuel Macron, PM Jepang Yoshihide Suga, Raja Malaysia Al-Sultan Abdullah Ri'ayatuddin Al-Mustafa Billah Shah, Presiden Korsel (kini mantan) Moon Jae In, dan Raja Bahrain Sheikh Hamad bin Isa Khalifah.

Menurut Arif, dengan segala kelebihan dan kekurangannya, harus diakui bahwa Prabowo memang memiliki kemampuan diplomasi dan relasi pemimpin di level internasional.

Berita Terkait : Kunjungi Ponpes Tebuireng, Prabowo Kenang Masa-masa Jadi Tukang Pijat Gus Dur

"Selain itu, Prabowo juga memiliki pandangan futuristik tentang masa depan global termasuk prediksi akan muncul perang lagi yang sekarang terbukti terjadi perang antara Rusia dan Ukraina," imbuhnya.
 Selanjutnya