Dark/Light Mode

KNPI Kubu Haris Klaim Kongres Pemuda Picu Aktivitas Ekonomi Ternate

Selasa, 17 Mei 2022 20:08 WIB
Panggung rakyat yang diadakan oleh DPP KNPI mengusung tagline KNPI Untuk Rakyat dan menghadirkan artis nasional dari Pasha Ungu, The VIRGIN, Sulis, Putri Pasanea dan Sanza Soleman. (Foto: Istimewa)
Panggung rakyat yang diadakan oleh DPP KNPI mengusung tagline KNPI Untuk Rakyat dan menghadirkan artis nasional dari Pasha Ungu, The VIRGIN, Sulis, Putri Pasanea dan Sanza Soleman. (Foto: Istimewa)

RM.id  Rakyat Merdeka - Dewan Pengurus Pusat Komite Nasional Pemuda Indonesia (DPP KNPI) menggelar Kongres Pemuda ke-XVI dan Panggung Rakyat. Kegiatan tersebut digelar di Ternate, Provinsi Maluku Utara pada 15-22 Mei 2022.

Panggung rakyat yang diadakan oleh DPP KNPI mengusung tagline KNPI Untuk Rakyat dan menghadirkan artis nasional dari Pasha Ungu, The VIRGIN, Sulis, Putri Pasanea dan Sanza Soleman. Selain itu, DPP KNPI mengadakan Vaksinasi di Landmark Ternate.

Ketua Umum DPP KNPI Haris Pertama mengatakan,  panggung rakyat ini dipersembahkan DPP KNPI untuk menghibur warga Ternate. Warga juga bisa melakukan vaksinasi Covid-19 sekaligus juga mempromosikan produk UMKM lokal.

Baca juga : Pj. Gubernur Papua Barat Dilantik, Pemuda Pancasila Beri Selamat

"Selain menghibur, panggung rakyat ini kami persembahkan untuk rakyat sesuai tagline KNPI untuk rakyat," ucapnya saat dimintai keterangan di Landmark Ternate, Selasa (17/5).

Haris Pertama mengklaim,  pagelaran Kongres Pemuda XVI KNPI mendorong perputaran ekonomi rakyat terutama UMKM.

Gubernur Maluku Utara Abdul Gani Kasuba mengucapkan, terimakasih atas perhatian dan dukungan Ketua Umum DPP KNPI Haris Pertama serta 34 DPD Tingkat I KNPI dalam panggung rakyat dan vaksinasi di Landmark Ternate, Maluku Utara.

Baca juga : Menko Airlangga Dorong Percepatan Pembangunan Ekonomi Jawa Tengah

"Saya ucapkan terimakasih banyak untuk Ketua Umum Haris Pertama, rekan-rekan KNPI dan OKP seluruh Indonesia yang sudah mempersiapkan hiburan panggung rakyat di Landmark Ternate," ucapnya.

Warga Ternate yang hadir menyaksikan panggung rakyat sangat mengapresiasi dan merasa terhibur atas kegiatan DPP KNPI di Landmark Ternate.

Salah satu warga bernama Salman (20) merasa senang dan terhibur atas panggung rakyat yang diadakan oleh DPP KNPI. Ini salah satu hiburan rakyat yang diadakan oleh para pemuda dalam memperkenalkan Kota Ternate.

Baca juga : Prospek Ekonomi Indonesia Cerah

"Kami merasa terhibur setelah lama tidak ada panggung hiburan yang menghadirkan artis ibukota selama dua tahun terakhir dan panggung rakyat ini sebagai bentuk memperkenalkan kota Ternate kepada para pemuda seluruh Indonesia yang tergabung di KNPI," tuturnya. (MRA)

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.