Dark/Light Mode

Hasil Rekapitulasi KPU
Pemilu Presiden 2024
Anies & Muhaimin
24,9%
40.971.906 suara
24,9%
40.971.906 suara
Anies & Muhaimin
Prabowo & Gibran
58,6%
96.214.691 suara
58,6%
96.214.691 suara
Prabowo & Gibran
Ganjar & Mahfud
16,5%
27.040.878 suara
16,5%
27.040.878 suara
Ganjar & Mahfud
Sumber: KPU

Sah, Adik Kandung Ajudan Wapres Pimpin Yayasan Waqaf Al Muhajirien Jakapermai

Jumat, 20 Mei 2022 21:10 WIB
Ketua MUI/Rais AM PBNU KH Miftah (Sorban Putih) bersama Muhammad Syafiudin (kanan). (IST)
Ketua MUI/Rais AM PBNU KH Miftah (Sorban Putih) bersama Muhammad Syafiudin (kanan). (IST)

RM.id  Rakyat Merdeka - Halal bihalal dan pengukuhan pengurus dan pengawas Yayasan Waqaf Al Muhajirien Jakapermai (YW AMJP) Bekasi yang berlangsung di Gedung Pusdiklat Al Muhajirien, Bekasi berlangsung khidmat, pada Rabu pagi (18/05).

Keluarga besar YW AMJP beserta alim ulama dan sejumlah tokoh nasional turut hadir menyaksikan prosesi agenda pengukuhan pengurus, dengan formasi Muhammad Syafiudin sebagai ketua, sekretaris Julianto Arief Setiadi, bendahara Risca Dwi Jayati dan pengawas Japri Susiawan, masa bakti YW AMJP periode 2022 – 2027.

Selama 36 tahun mengelola Sekolah Islam Al Azhar di Jakapermai, Kemang Pratama, Grand Wisata dan MI Al Muhajirien Bekasi, YW AMJP kini resmi dinahkodai Syafiudin untuk lima tahun mendatang.

Sederet karangan bunga ucapan selamat tampak padat penuhi halaman Gedung Pusdiklat. Sederet bunga ungkapan tiba dari Wapres Ma'ruf Amin, Imam Besar Masjid Istiqlal, Bank BSI, stakeholder yayasan hingga rekan kolega para pengurus.

Baca juga : Lily Wahid, Adik Kandung Gus Dur Meninggal Dunia

Selain karangan bunga, ucapan selamat juga disampaikan Imam Besar Masjid Istiqlal, Nasaruddin Umar lewat video pendek yang dikirimnya.

“Selamat kepada sahabat saya, Pak Syafiudin. Semoga yayasan semakin tangguh dalam menjalankan lima pilar prinsipnya, ikhlash, amanah, istiqomah, jamaah dan imamah,” pesan prosefor Umar, ulama nasional yang merupakan anggota Tim Penasehat Inggris-Indonesia besutan mantan Perdana Menteri Inggris, Tony Blair.

Ucapan bangga juga disampaikan Kombes Pol Muhammad Sabilul Alif, Ajudan Wakil Presiden Indonesia, atas dilantiknya pengurus anyar YW AMJP.

Dalam postingan di akun instagram pribadinya @m.sabilul_alif yang merupakan kaka kandung Syafiudin turut bangga mendengar kabar tugas dan amanah luar biasa yang diemban adik kandungnya.

Baca juga : Chandra Asri Luncurkan Resin Bahan Baku Alat Suntik

“Din, ini tugas berat, namun tak perlu cemas berlebihan. Yakinilah bahwa amanah yang diemban sanggup dilaksanakan, asalkan senantiasa berdoa memohon petunjuk Allah SWT, rajin meminta nasihat para ulama, orang tua, tokoh dan senior. Sebagai kakak, saya akan selalu mendukung dan memanjatkan doa doa terbaik,” pesan Sabil, mantan Kapolres Kota Tangerang, Polda Banten 2017 ini.

Di penghujung acara, ketua Majelis Ulama Indonesia (MUI) Pusat, Miftahul Achyar, yang akrab disapa Kyai Miftah turut menyampaikan nasihatnya di atas podium.

Kyai Miftah menyampaikan bahwa dunia ini merupakan kesempatan terbaik setiap manusia untuk proses bercocok tanam.

“Kelak manusia akan menuainya di akhirat nanti” kata Kyai Miftah.

Baca juga : Luar Biasa, Warga Serbu Sentra Vaksinasi Booster

Dalam kesempatan terbaiknya, seusai dilantik Ketua Dewan Pembina YW AMJP menjadi pengurus anyar, secara resmi Syafiuddin berterima kasih atas perjuangan hebat pendiri yayasan yang telah membawa kemajuan yayasan hingga usia 36 tahun.

“Semoga kita senantiasa mendapat rahmat dan karunia-Nya serta mari berdoa agar perjuangan kita bersama mendapat ridho Allah SWT.” tutup pria kelahiran 45 tahun silam ini. ■

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.