Dewan Pers

Dark/Light Mode

Bahasa Asing Yang Penting Untuk Dipelajari Anak Mulai Dari Sekarang

Jumat, 24 Desember 2021 22:31 WIB
Ilustrasi orangtua saat mengajarkan bahasa asing pada anaknys. (Foto: Istimewa)
Ilustrasi orangtua saat mengajarkan bahasa asing pada anaknys. (Foto: Istimewa)

RM.id  Rakyat Merdeka -  

Bahasa Prancis

Bahasa Prancis adalah turunan dari bahasa Latin, yang dikenal sebagai bahasa Roman. Jumlah penutur bahasa asing ini sekitar 220 juta orang di seluruh dunia.

Berita Terkait : Bamsoet Yakin, NU Di Bawah Komando Gus Yahya Makin Solid Dan Besar

Selain Prancis, bahasa ini juga digunakan di Brittany, Corsica, Luksemburg, Belgia, Swiss, Andorra, Polinesia Prancis, dan Kepulauan Channel. Bahasa Prancis juga hadir di komunitas tertentu di Amerika, Afrika, Asia dan Oseania.

Untuk tingkat kesulitannya, bahasa Prancis tergolong sebagai salah satu bahasa yang paling sulit karena tata bahasanya yang rumit. Bagian paling rumit dari bahasa asing ini adalah ejaan dan cara pengucapannya.

Bahasa Prancis adalah bahasa yang menggunakan lima diakritik sehingga untuk dapat lancar belajar bahasa ini, opsi terbaiknya adalah dengan pergi ke luar negeri dan bersentuhan langsung dengan bahasa ini.

Berita Terkait : Gus Yahya: Kalau Ada Yang Patut Dipuji, Dialah Kiai Said...

Bahasa Jerman

Bahasa Jerman memiliki jumlah penutur sebanyak 178 juta. Ada banyak tempat di dunia di mana bahasa Jerman digunakan secara resmi Selain di Jerman, bahasa ini juga digunakan di Austria, Liechtenstein, bagian dari Swiss, Italia, Belgia, dan Denmark.

Bahasa Jerman memiliki reputasi lebih rumit ketimbang kelihatannya. Kesulitan terbesarnya terletak pada deklinasi kata benda.
 Selanjutnya