Dark/Light Mode

Hasil Rekapitulasi KPU
Pemilu Presiden 2024
Anies & Muhaimin
24,9%
40.971.906 suara
24,9%
40.971.906 suara
Anies & Muhaimin
Prabowo & Gibran
58,6%
96.214.691 suara
58,6%
96.214.691 suara
Prabowo & Gibran
Ganjar & Mahfud
16,5%
27.040.878 suara
16,5%
27.040.878 suara
Ganjar & Mahfud
Sumber: KPU

Terima Komunitas CNB, Bamsoet Ajak Sosialisasikan Keselamatan Berkendara

Minggu, 22 Mei 2022 08:11 WIB
Ketua Umum IMI Bambang Soesatyo menerima komunitas motor Classic Nih Bos (CNB), di Gedung Black Stone, Jakarta, Sabtu (21/5). (Foto: Dok. IMI)
Ketua Umum IMI Bambang Soesatyo menerima komunitas motor Classic Nih Bos (CNB), di Gedung Black Stone, Jakarta, Sabtu (21/5). (Foto: Dok. IMI)

RM.id  Rakyat Merdeka - Ketua Umum Ikatan Motor Indonesia (IMI) Bambang Soesatyo menerima komunitas motor Classic Nih Bos (CNB) sebagai anggota keluarga besar IMI. CNB terdiri atas berbagai jenis motor Vespa klasik, Honda C70, Honda C80, dan motor klasik lainnya.

Pria yang akrab disapa Bamsoet ini menerangkan, Classic Nih Bos merupakan komunitas motor yang dibentuk Atta Halilintar bersama adiknya, Thariq Halilintar, dan para pecinta motor klasik lainnya. Keberadaannya menambah semarak komunitas komunitas motor di Indonesia yang senantiasa mengedepankan keselamatan berkendara dan berlalu lintas.

Baca juga : Terima Dubes RRT, Wapres Tingkatkan Kerja sama Perdagangan

“Sekaligus menjadikan komunitas motor sebagai kekuatan sosial dan ekonomi masyarakat, yang bisa membantu pemerintah mempromosikan berbagai destinasi wisata melalui kegiatan touring yang dilakukan," ujar Bamsoet, usai menerima CBM, di Gedung Black Stone, Jakarta, Sabtu (21/5).

Ketua MPR ini juga menjelaskan, IMI telah membuat buku dan video panduan Tata Cara Berkendara Sepeda Motor Berkelompok. Sekaligus beberapa kali mengirimkan tim standarisasi tata cara berkendara sepeda motor berkelompok untuk memberikan edukasi ke berbagai kalangan komunitas motor, sebagai upaya IMI menekan tingginya angka kecelakaan pengendara motor karena sikap berkendara yang tidak mengutamakan aspek keselamatan.

Baca juga : Bamsoet Apresiasi Mahasiswa PTIK Sosialisasi Bahaya Narkoba Ke Masyarakat

"Membangun budaya patuh terhadap peraturan di jalan raya sebagai kunci keselamatan berlalu lintas bukanlah perkara mudah. Namun, dengan semangat brotherhood dalam setiap diri anggota komunitas otomotif, terlebih didukung Atta Halilintar sebagai selebritis yang memiliki pengaruh besar di kalangan generasi muda, saya yakin kedepannya keselamatan berkendara dan berlalu lintas akan menjadi budaya yang dipatuhi setiap kalangan," jelas Bamsoet.

Wakil Ketua Umum Partai Golkar ini menerangkan, keberadaan komunitas otomotif juga bisa menjadi wadah bagi generasi muda dalam menyalurkan energi mereka. Sehingga tidak terjebak dalam penyalahgunaan narkoba. Indonesia sedang mengalami masa keemasan bonus demografi karena usia produktif (15-64 tahun) mendominasi jumlah penduduk di dalam negeri. Dari 270 juta penduduk Indonesia, didominasi oleh generasi Z (1997-2012) sebesar 27,94 persen atau 74,93 juta jiwa, milenial (1981-1996) sebesar 25,87 persen atau 69,38 juta jiwa dan generasi X (1965-1980) sebesar 21,87 persen atau 58,65 juta jiwa.

Baca juga : Bamsoet Tegaskan Kemajemukan Tak Boleh Jadi Penyebab Perpecahan

"Tidak hanya itu, besarnya jumlah penduduk yang mencapai 270 juta jiwa, dimana 20 persen diantaranya atau sekitar 50-60 juta jiwa tergolong sebagai kelas menengah, juga menjadi kekuatan sosial dan ekonomi yang harus dijaga. Jangan sampai kekuatan bonus demografi yang ditunjang dengan kekuatan ekonomi kelas menengah justru terjebak dalam Narkoba maupun berbagai tindakan negatif lainnya. Karenanya lebih baik energi mereka disalurkan melalui kegiatan positif yang dilakukan melalui komunitas otomotif seperti Classis Nih Bos," pungkas Bamsoet.■

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.