Dark/Light Mode

Hasil Rekapitulasi KPU
Pemilu Presiden 2024
Anies & Muhaimin
24,9%
40.971.906 suara
24,9%
40.971.906 suara
Anies & Muhaimin
Prabowo & Gibran
58,6%
96.214.691 suara
58,6%
96.214.691 suara
Prabowo & Gibran
Ganjar & Mahfud
16,5%
27.040.878 suara
16,5%
27.040.878 suara
Ganjar & Mahfud
Sumber: KPU

Optimalkan Arus Balik, Pos Pelayanan Kesehatan Jalur Pantura Bekasi Dipindahkan

Jumat, 6 Mei 2022 11:02 WIB
Pos Layanan Pelayanan Kesehatan Pantura
Pos Layanan Pelayanan Kesehatan Pantura

RM.id  Rakyat Merdeka - Pos pelayanan kesehatan (Posyankes) mudik Jalur Pantura Kabupaten Bekasi, Jawa Barat dipindahkan dari semula berlokasi di PT Indo Beras Unggul ke Dion Waterboom Cikarang Timur guna mengoptimalkan layanan arus balik Lebaran tahun ini.

Kepala Satuan Lalu Lintas (Satlantas) Polres Metro Bekasi Komisaris Arga Dija Putra mengatakan pemindahan pos tersebut dilakukan untuk menyesuaikan perjalanan arus balik pemudik yang melintas di Ruas Jalan Raya Pantura Kabupaten Bekasi.

"Kami pindah pos pelayanan yang tadinya ada di sisi jalan menuju Karawang menjadi sisi yang menuju ke Bekasi," ujar Arga pada Antara, Jumat (6/5).

Baca juga : Kendaraan Logistik Di Pelabuhan Ketapang Dialihkan Ke Pelabuhan Jangkar

Ia menjelaskan lokasi pos itu berada tidak jauh dari titik rest area yang sebelumnya didirikan di PT IBU yakni Jalan Raya Pantura Kedungwaringin, Kabupaten Bekasi.

"Wilayahnya itu di Waterboom yang seberang PT IBU, rest area saat arus balik mudik, dekat wilayah Polsek Cikarang Timur," katanya.

Sama halnya di pos PT IBU, menurut Agra, pemudik baik roda dua maupun roda empat masih bisa memanfaatkan pos untuk beristirahat tanpa ada batasan waktu karena beroperasi selama 24 jam penuh.

Baca juga : Pemerintah Perpanjang Libur Sekolah Sampai 12 Mei

Fasilitas yang tersedia di pos tersebut juga tidak jauh berbeda dari pos pelayanan yang sebelumnya. Dilengkapi dengan posko kesehatan, toilet, pom bensin, hingga bengkel.

Selain itu terdapat pula gerai vaksinasi Covid-19 serta makanan dan minuman yang seluruhnya disediakan secara cuma-cuma alias gratis.

"Dii sini disiapkan minuman hangat, ada makanan ringan semuanya gratis bagi para pengunjung," ujar Arga.[SRI]

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.