Dark/Light Mode

Muktamar Ke-VI PITI

Anton Sudanto Ucapkan Selamat Buat Serian Wijatno

Minggu, 22 Mei 2022 17:00 WIB
Muktamar Ke-VI PITI Anton Sudanto Ucapkan Selamat Buat Serian Wijatno

RM.id  Rakyat Merdeka - Doktor Pidana Anton Sudanto mengucapkan selamat kepada H Serian Wijatno yang terpilih memimpin Persatuan Islam Tionghoa Indonesia (PITI) periode 2022-2027. Muktamar ke-VI PITI digelar pada 20-22 Mei 2022 di Hotel Golden Boutique, Kemayoran, Jakarta Pusat. 

Dia bersyukur atas selesainya penyelenggaraan acara organisasi tersebut. "Saya senang sekali acara Muktamar berjalan lancar dan sesuai harapan dari seluruh peserta Muktamar mulai dari Sabang sampai Merauke," kata Anton, dalam keterangannya, Minggu (22/5).

Menurut Anton, seluruh perwakilan pengurus dewan pimpinan wilayah (DPW) dan dewan pimpinan daerah (DPD) se-Indonesia hadir dalam kesempatan itu.

Baca juga : Top, Angkasa Pura I Angkut 15 Ribu Ton Kargo Selama Lebaran

"Mereka hadir dengan sukacita dan rasa bangga atas terselenggaranya Muktamar ke-VI untuk memilih ketua umum baru pasca almarhum ketua umum sebelumnya yaitu Ustaz H Anton Medan," kata pengacara yang dijuluki 'Monster Persidangan' ini.

Hadir dalam Muktamar para tokoh seperti Jusuf Hamka, Edy Sulaiman, Anda Hakim, perwakilan Kementerian Agama, perwakilan Nahdlatul Ulama (NU) dan lainnya.

Jusuf Hamka yang merupakan mantan Ketua Umum PITI, sempat memberikan arahan dalam Muktamar. Jusuf menyebut peran strategis PITI sebagai organisasi inklusif perawat pluralisme di Indonesia, sehingga harapannya hasil Muktamar ke-VI dapat membawa kebaikan dan persatuan umat.

Baca juga : Pencak Silat Sabet Emas, Puan Ucapkan Selamat Kepada Tim Indonesia Dan Prabowo

"Ingat, PITI ini harus terbuka untuk semua umat, bahkan non Tionghoa pun silahkan bergabung," ujar Jusuf Hamka di lokasi Muktamar. Pada momen tersebut, Jusuf juga menegaskan komitmen dukungannya terhadap PITI.

"Saya itu dua kali jadi Ketua Umum dan saya sudah wakafkan diri saya untuk organisasi PITI ini.Jadi, jika ada yang menganggu organisasi ini, maka saya akan paling di depan menghadapinya," kata tokoh nasional ini.

Jusuf berkeinginan agar PITI solid, sehingga mampu berkontribusi optimal. Ia juga berharap PITI mendukung kebijakan pemerintah. Terutama kebijakan yang dibuat untuk kemaslahatan orang banyak.

Baca juga : Lestari Ingin Geliat UMKM Selama Ramadan & Lebaran Dijaga

"PITI itu harus menjadi kebanggaan bangsa dan harus selalu taat konstitusi! Harus mendukung kebijakan pemerintah yang sah! Dukung pemerintahan sekarang, karena saya hakul yakin bahwa namanya kebijakan pemerintah pasti baik dan selalu memihak kepada rakyatnya," papar Jusuf.
 Selanjutnya 

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.