Dark/Light Mode

Hasil Rekapitulasi KPU
Pemilu Presiden 2024
Anies & Muhaimin
24,9%
40.971.906 suara
24,9%
40.971.906 suara
Anies & Muhaimin
Prabowo & Gibran
58,6%
96.214.691 suara
58,6%
96.214.691 suara
Prabowo & Gibran
Ganjar & Mahfud
16,5%
27.040.878 suara
16,5%
27.040.878 suara
Ganjar & Mahfud
Sumber: KPU

Raja Salman Ucapkan Selamat Idul Fitri Untuk Muslim Sedunia

Senin, 2 Mei 2022 08:09 WIB
Raja Arab Saudi, Salman bin Abdulaziz al-Saud (Foto: Ney)
Raja Arab Saudi, Salman bin Abdulaziz al-Saud (Foto: Ney)

RM.id  Rakyat Merdeka - Raja Arab Saudi, Salman bin Abdulaziz al-Saud menyampaikan ucapan Selamat Idul Fitri kepada seluruh umat Muslim di dunia.

Raja Salman berharap, agar siapa pun yang merayakannya diberi keselamatan, kesehatan dan kebahagiaan. Dia juga berdoa, agar seluruh umat muslim dapat mencapai tujuan momen hari raya dengan penuh suka cita.

Baca juga : Ucapkan Selamat Idul Fitri, Jokowi Dan Ibu Iriana: Mohon Maaf Lahir Batin

"Allah telah menjadikan Idul Fitri sebagai kesempatan untuk keagungan akhlak, kerukunan, persaudaraan, toleransi dan pengampunan," kata Raja Salman seperti dikutip Saudi Press Agency, Senin (2/5).

Dalam kesempatan tersebut, Raja Salman juga menyinggung upaya penanganan pandemi di negaranya, yang sudah membuahkan hasil positif.

Baca juga : Arab Saudi Umumkan Idul Fitri Jatuh Pada Senin 2 Mei 2022

Dia juga mengapresiasi sikap warganya yang responsif dalam menanggapi instruksi dari pemerintah. Sehingga, Masjidil Haram dan Masjid Nabawi bisa kembali digunakan dengan kapasitas penuh.

"Kehormatan besar yang telah dilimpahkan Allah kepada kita adalah kembali melayani dua masjid suci. Memberikan pelayanan terbaik kepada jemaah haji dan umroh. Kami bekerja keras menjalankan amanah yang diberikan Allah SWT. Kami bersyukur, bisa melanjutkan kembali tugas suci ini," tutur Raja Salman.

Baca juga : Idul Fitri, Puncak Ibadah Yang Menyatukan Dan Menguatkan

Secara khusus, Raja Salman mengucapkan berterima kasih kepada pasukan militer, yang telah bekerja keras menjaga kedaulatan negaranya. Terutama, yang ditempatkan di wilayah perbatasan.

"Semoga Allah memberkati Anda dan memberkati langkah kami dan dan Anda semua dengan kesuksesan," tutupnya. [DAY]

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.