Dark/Light Mode

Jaga Kebugaraan Saat Puasa, Erwin Ramdani Tetap Latihan

Senin, 11 April 2022 14:09 WIB
Pemain Persib Erwin Ramdani. (Foto : persib)
Pemain Persib Erwin Ramdani. (Foto : persib)

RM.id  Rakyat Merdeka - Setelah kompetisi Liga 1 rampung, seluruh pemain Persib diliburkan dari aktivitas latihan bersama selama sekitar satu bulan. Meski begitu, Erwin Ramdani tak lantas berleha-leha di rumah.

Ia masih aktif berlatih secara rutin demi menjaga dirinya agar tetap bugar. 

"Meskipun libur dan pas di bulan Ramadan, saya tetap mengisi waktu kosong dengan aktivitas menjaga kebugaran lewat program latihan mandiri. Programnya masih latihan mandiri. Tapi dalam praktiknya saya juga masih dibantu oleh pelatih Gilang (Fauzi)," ungkap pemilik nomor punggung 93 ini.

Baca juga : Pentingnya Menjaga Kecukupan Hidrasi Selama Puasa Ramadan

Seperti diketahui, Liga 1 2021/2022 digelar dengan sistem bubble karena di tengah pandemi Covid-19. Selama liburan, Erwin juga lebih banyak menghabiskan waktu bersama keluarga.

"Kegiatan saya sekarang lebih banyak bersama keluarga. Karena selama beberapa bulan kemarin, saya harus jauh dari mereka. Jadi, ini kesempatan agar bisa dekat lagi dengan mereka. Kalau nanti program latihan (tim) sudah disusun, waktu tidak akan seluang seperti sekarang," kata Erwin.

Erwin Ramdani mencatatkan penampilan terbanyaknya sejak bergabung dengan Pangeran Biru pada tahun 2019.

Baca juga : Ingat Ya, Mudik Jadi Penentu Tetap Pandemi Atau Endemi

Gelandang kelahiran 11 Maret 1993 tersebut musim ini tampil 22 laga selama 653 menit. Ia bahkan mencetak tiga gol masing-masing saat Persib berjumpa Persiraja Banda Aceh, PSS Sleman, dan Persela Lamongan.

Satu kartu kuning didapatkan saat menghadapi PSS, Itu menjadi satu-satunya kartu kuning di musim ini. Erwin tampil delapan kali sebagai starter dan dari semua laga yang dimainkan, ia belum pernah tampil 90 menit.

Semuanya melebihi catatan musim pertama bersama Persib. Erwin bermain 17 pertandingan selama 217 menit Liga 1 2019. Ia mencatatkan satu gol dan pada musim kedua, tak ada kompetisi membuatnya tak merasakan menit bermain. [IPL]

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.