Dark/Light Mode

Kunker Ke Bali, Jokowi Hadiri GPDRR 2022 & Bertemu Wapres Zambia

Rabu, 25 Mei 2022 09:20 WIB
Presiden Jokowi didampingi Ibu Negara Iriana dan Seskab Pramono Anung bertolak ke Bali, Rabu (25/05/2022). (Foto: BPMI Setpres/Kris)
Presiden Jokowi didampingi Ibu Negara Iriana dan Seskab Pramono Anung bertolak ke Bali, Rabu (25/05/2022). (Foto: BPMI Setpres/Kris)

RM.id  Rakyat Merdeka - Presiden Joko Widodo beserta Ibu Iriana Jokowi melakukan kunjungan kerja (kunker) ke Bali, Rabu (25/5).  Jokowi diagendakan akan hadiri Forum Global Pengurangan Risiko Bencana dan bertemu Wakil Presiden Zambia, W.K. Mutale Nalumango.

Presiden bertolak ke Bali dengan menggunakan Pesawat Kepresidenan Indonesia-1. Jokowi dan rombongan lepas landas dari Bandara Internasional Soekarno-Hatta, Tangerang, sekitar pukul 06.25 WIB.

Baca juga : Tawarkan Kuliner Lokal, Menteri Johnny Ajak Delegasi Hadiri Pertemuan DEWG G20 Di NTT

Berdasarkan siaran pers Sekretariat Presiden Rabu (25/5), setibanya di Bali, Presiden akan menuju Pasar Kreneng di Kota Denpasar. Di lokasi tersebut, Jokowi akan menyerahkan sejumlah bantuan sosial bagi masyarakat penerima manfaat dan para pedagang.

Setelah itu, mantan Gubernur DKI ini akan menuju Bali Nusa Dua Convention Center (BNDCC), Kabupaten Badung, untuk menghadiri upacara pembukaan The 7th Global Platform for Disaster Risk Reduction (GPDRR) 2022. Presiden juga diagendakan untuk melakukan pertemuan dengan Wakil Presiden Zambia, W.K. Mutale Nalumango.

Baca juga : Bertolak Ke Washington DC, Jokowi Hadiri KTT ASEAN-AS

GPDRR merupakan pertemuan multistakeholders terbesar yang dikelola oleh United Nations Office for Disaster Risk Reduction (UNDRR). Multistakeholders tersebut mulai dari pemerintah, non-governmental organization (NGO), akademisi, hingga kalangan pebisnis. Jumlah peserta GPDRR yang terdaftar mencapai 6.000 orang dari 183 negara. Pertemuan dilakukan secara hybrid dengan lebih dari 80 persen peserta akan hadir secara fisik di lokasi acara. GPDRR menjadi momentum Indonesia melakukan soft diplomacy kepemimpinan dalam agenda kebencanaan dunia pascapandemi Covid-19.■

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.