Dark/Light Mode

Wasekjen PBNU: Moeldoko Peduli & Sayang Masyarakat Daerah

Kamis, 26 Mei 2022 20:03 WIB
Kepala Staf Kepresidenan (KSP) Jenderal (Purn) Moeldoko. (Foto: Istimewa)
Kepala Staf Kepresidenan (KSP) Jenderal (Purn) Moeldoko. (Foto: Istimewa)

RM.id  Rakyat Merdeka - Wakil Sekretaris Jenderal (Wasekjen) PBNU Isfandiari Mahbub Djunaidi mengungkapkan karakter Kepala Staf Kepresidenan (KSP) Jenderal (Purn) Moeldoko. Moeldoko dinilai memiliki rekam jejak positif khususnya bagi masyarakat daerah.

"Saya mendapatkan cerita dari Masyarakat Adat Kerajaan Nusantara (MAKN) bahwa Pak Moeldoko banyak membantu mereka khususnya terkait tanah adat," terang Isfandiari saat menghadiri acara halal bi halal anak Betawi Tanah Abang di kawasan Tanah Abang, Jakarta, Rabu (25/5).

Menurut Isfandiari, selain dekat dan sayang dengan masyarakat daerah, Moeldoko merupakan salah satu sosok yang memiliki sikap kesetiakawanan serta memiliki jiwa sosial yang tinggi.

Baca juga : Butet Kartaredjasa Yakin Moeldoko Selesaikan Masalah Seniman

"Pak Moeldoko merupakan sosok yang memiliki jiwa sosial yang tinggi dan punya sikap kesetiakawanan," pujinya.

Anak sastrawan besar sekaligus tokoh NU Mahbub Djunaidi mengetahui sikap dan karakter Moeldoko saat bertemu dan berkomunikasi antara Moeldoko dengan Masyarakat Adat Kerajaan Nusantara (MAKN).

"Saat ini, nilai-nilai kesetiakawanan dan rasa solidaritas itu sangat dibutuhkan untuk bisa menyelesaikan berbagai persoalan di Indonesia," ungkapnya.

Baca juga : Keren, Prof IPB Ini Sulap Limbah Sayuran Jadi Makanan Sehat Ternak

Isfandiari menambahkan, salah satu bukti Moeldoko memiliki jiwa sosial yang tinggi adalah dibangunnya Masjid Moeldoko di Kabupaten Jombang, Jawa Timur.

"Selain itu, Pak Moeldoko juga mendirikan Moeldoko Center yang bergerak di bidang sosial budaya, ekonomi dan pemuda," tuturnya.

Sebelumnya, seorang tokoh masyarakat Betawi Tanah Abang mengkonfirmasi kabar kedekatan Isfandiari Mahbub Djunaidi dengan Kepala KSP Moeldoko. ■

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.