Dark/Light Mode

Hasil Rekapitulasi KPU
Pemilu Presiden 2024
Anies & Muhaimin
24,9%
40.971.906 suara
24,9%
40.971.906 suara
Anies & Muhaimin
Prabowo & Gibran
58,6%
96.214.691 suara
58,6%
96.214.691 suara
Prabowo & Gibran
Ganjar & Mahfud
16,5%
27.040.878 suara
16,5%
27.040.878 suara
Ganjar & Mahfud
Sumber: KPU

Presiden Tidak Tahu Ada Perubahan UU Sisdiknas

Nadiem Mau Dipanggil

Selasa, 31 Mei 2022 07:30 WIB
Menteri Pendidikan, Kebudayaan, Riset, dan Teknologi, Nadiem Makarim. (Foto: ANTARA).
Menteri Pendidikan, Kebudayaan, Riset, dan Teknologi, Nadiem Makarim. (Foto: ANTARA).

 Sebelumnya 
“Kan sempat rame di media. Kok presiden bisa enggak tahu, ini benar nggak tahu atau pura-pura nggak tahu? Apa beliau nggak nonton tv, nggak baca koran? tanya Indra dalam perbincangan dengan Rakyat Merdeka, tadi malam.

Apalagi, sejak awal, ingat Indra, Jokowi berulang kali menegaskan tidak ada visi-misi menteri. Yang ada, visi-misi presiden. Sehingga aneh, jika betul Menteri Nadiem main sendiri dalam perkara RUU Sisdiknas.

Baca juga : Duo Brasil Sudah Latihan Bareng Skuad Maung Bandung

Warganet pun ramai mengomentarinya. @Budionotaslim3 mengaku bingung presiden tidak tahu ada pembahasan RUU Sisdiknas. “Kalau berita itu benar Presiden tidak tahu ada proses perubahan Undang-Undang SISDIKNAS, itu yang sotoy siapa, apa menterinya kagak melaporkan, apa Presiden tidak mau tau, Embuhlah angel angel,” cuitnya.

Akun @dewisuprobo ikutan menyindir. “Ini kalo saya telaah seperti ada grup WA di dalam grup WA yang biasanya exclude bos,” ujarnya. Akun @gothic_ zaskia menilai, ini bukan kali pertama Jokowi mengaku tidak tahu, ketika dihadapkan dengan berbagai persoalan dan aturan di level pusat.

Baca juga : Pengamat: Pemekaran Bawa Perubahan Signifikan Terhadap Pembangunan

“Jadi Surpres yang dia tanda tangani sebelum pembahasan di Dewan itu, dia baca apa enggak ya? Ini sudah yang kesekian kali paduka yang mulia nggak tahu,” herannya. “Loh ko, apa selama ini ada yang menandatangani pengesahannya tapi bukan presiden? Takutnya sih begitu...,” curiga akun @LukmanaReal. ■

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.