Dark/Light Mode

Hasil Rekapitulasi KPU
Pemilu Presiden 2024
Anies & Muhaimin
24,9%
40.971.906 suara
24,9%
40.971.906 suara
Anies & Muhaimin
Prabowo & Gibran
58,6%
96.214.691 suara
58,6%
96.214.691 suara
Prabowo & Gibran
Ganjar & Mahfud
16,5%
27.040.878 suara
16,5%
27.040.878 suara
Ganjar & Mahfud
Sumber: KPU

Keluarga: Tenggelam Di Sungai Aare, Eril Syahid Akhirat

Jumat, 3 Juni 2022 13:02 WIB
Emmeril Kahn Mumtadz atau Eril. (Foto: Instagram)
Emmeril Kahn Mumtadz atau Eril. (Foto: Instagram)

RM.id  Rakyat Merdeka - Gubernur Jawa Barat, Ridwan Kamil bersama keluarga sudah mengikhlaskan kepergian putranya, Emmeril Kahn Mumtadz atau Eril yang tenggelam di Sungai Aare, Bern, Swiss.

Hal tersebut dikatakan kakak Kang Emil-sapaan Ridwan Kamil-Erwin Muniruzaman saat memberikan keterangan pers di Gedung Pakuan, Bandung, Jawa Barat pada Jumat (3/6). Hadir juga Juru Bicara Pemprov Jawa Barat Wahyu Wijaya dan adik Kang Emil, Elpi Nazmuzzaman yang hadir melalui Zoom dari Swiss.

Baca juga : Keluarga Kang Emil Ikhlas Dan Yakin Eril Sudah Meninggal, MUI Jabar Serukan Shalat Ghaib

Erwin mengatakan, keluarga mengiklaskan terhadap takdir yang menimpa Eril. Apalagi, perjalanan Eril ke untuk menuntut ilmu. 

“Apalagi dalam aktivitas terakhirnya olahraga berenang. Dan berenang merupakan salah satu olahraga yang ada di hadis nabi,” ujarnya.

Baca juga : Rumah Pengasingan Bung Karno, Awal Lahirnya Pancasila

Selain itu, menurut kesaksian keluarga, sebelum hilang, Eril memastikan keselamatan keluarga yang lain. “Dari keseluruhan peristiwa itu, kami sekeluarga berprasangka baik, Eril husnul khotimah dan tenggelam dengan kriteria tertentu, syahid akhirat,” ujarnya.

Syahid akhirat adalah orang yang meninggal dunia karena kondisi tertentu, yakni seperti karena wabah, tenggelam, terbakar, dan melahirkan.

Baca juga : Kekasih Eril: Please Stay Ril, I Miss You So Much, Like I Always Do...

Sebelumnya, pihak keluarga juga sudah koordinasi dengan Majelis Ulama Indonesia (MUI) Jawa Barat untuk meminta nasihat bagaimana menunaikan hak almarhum sesuai syariat Islam. Hasilnya, MUI menyarankan agar segera dilaksanakan salat ghaib untuk almarhum Eril.

“MUI Jawa Barat juga sudah menerbitkan seruan untuk para warga yang luang untuk dapat menjanakan salat ghaib untuk Eril,” ujarnya.

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.