Dark/Light Mode

Keluarga: Anak Kang Emil Yang Hilang Di Sungai Aare Swiss Belum Ketemu

Jumat, 27 Mei 2022 12:36 WIB
Putra Ridwan Kamil, Emmeril Khan Mumtadz. (Foto: Instagram)
Putra Ridwan Kamil, Emmeril Khan Mumtadz. (Foto: Instagram)

RM.id  Rakyat Merdeka - Tak bisa membayangkan betapa sedihnya Kang Emil dan Bu Chinta. Putra kesayangannya, Emmeril Khan Mumtadz, yang ditelan arus Sungai Aare di Swiss kemarin, masih dalam pencarian.

Kabar tentang ini sangat simpang siur. Banyak informasi beredar. Ada yang bilang sudah ditemukan. Ada yang bilang belum. Terus berubah.

Pihak keluarga dalam keterangan pers, beberapa saat lalu jelas mengatakan bahwa Eril, sapaan akrab Emmeril, belum ditemukan. Hal itu disampaikan adik kandung Kang Emil, Elpi Nazmuzaman.

Baca juga : Seliweran Via WA Group, Info Kabar Soal Anak Kang Emil, Yang Mengatasnamakan Dubes RI Di Swiss

"Berdasarkan informasi yang kami terima sampai dengan jam 11 tadi malam berarti di sana (Swiss) kurang lebih jam 6 sore, belum ditemukan Eril," ungkap Elpi saat menggelar konferensi pers secara daring, Jumat (27/5).

Atas nama keluarga, Elpi pun meminta masyarakat turut berdoa agar dapat bertemu kembali dengan Eril dalam keadaan selamat.

"Tdak ada harapan yang bisa kami gantungkan kecuali kepada Allah SWT Yang Maha Kuasa," tutur Elpi yang mengenakan kemeja lengan pendek ungu dan peci hitam. 

Baca juga : Kemlu Pastikan, KBRI Bern Terus Koordinasi Dengan Polisi Swiss

Tak lupa, dia juga menyampaikan rasa terima kasih pihak keluarga kepada otoritas di Swiss, KBRI di Swiss, serta Kementerian Luar Negeri (Kemenlu) dalam mendukung proses pencarian Eril. "Sekali lagi terima kasih banyak atas perhatiannya," ucap Elpi.

Eril sendiri disebut Elpi berada di Swiss bersama keluarganya untuk mencari sekolah. Eril yang sebentar lagi jadi sarjana, ingin mencari beasiswa dan menempuh S2 di negeri produsen jam tangan tersebut.

Dia bertolak ke Swiss bersama ibundanya, Atalia Praratya dan sang adik, yang juga hendak mencari sekolah untuk melanjutkan ke jenjang S1. Eril berenang bersama sang adik. Sementara Atalia, tidak berada di sana. 

Baca juga : Ini Kronologi Anak Kang Emil Hilang Di Sungai Aare, Swiss

"Yang berenang hanya anak-anak saja dalam artian anak-anak dewasa ya Eril dan adiknya, Bu Atalia tidak ikut (ke lokasi), (Eril dan adiknya) ditemani sama family kami yang ada di sana," beber Elpi. 

Eril dilaporkan hilang di Bern, Swiss setelah berenang di sungai Aaree pada Kamis (26/5) kemarin. Pihak keluarga, kata Elpi, menerima informasi hilangnya Eril pada pukul 17.00 WiB. ■

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.