Dark/Light Mode

Hasil Rekapitulasi KPU
Pemilu Presiden 2024
Anies & Muhaimin
24,9%
40.971.906 suara
24,9%
40.971.906 suara
Anies & Muhaimin
Prabowo & Gibran
58,6%
96.214.691 suara
58,6%
96.214.691 suara
Prabowo & Gibran
Ganjar & Mahfud
16,5%
27.040.878 suara
16,5%
27.040.878 suara
Ganjar & Mahfud
Sumber: KPU

Pecah! 30 Ribu Warga Desa Se-Indonesia Dukung Ganjar Presiden 2024

Sabtu, 4 Juni 2022 21:02 WIB
Sebanyak 30 ribu orang yang tergabung dalam relawan Desa untuk Ganjar atau Des Ganjar perwakilan dari 35 Kabupaten/Kota yang tersebar di 32 provinsi di Indonesia, menggelar deklarasi nasional mendukung Ganjar Pranowo menjadi presiden Indonesia periode 2024-2029. (Foto: Istimewa)
Sebanyak 30 ribu orang yang tergabung dalam relawan Desa untuk Ganjar atau Des Ganjar perwakilan dari 35 Kabupaten/Kota yang tersebar di 32 provinsi di Indonesia, menggelar deklarasi nasional mendukung Ganjar Pranowo menjadi presiden Indonesia periode 2024-2029. (Foto: Istimewa)

RM.id  Rakyat Merdeka - Sebanyak 30 ribu orang yang tergabung dalam relawan Desa untuk Ganjar atau Des Ganjar perwakilan dari 35 Kabupaten/Kota yang tersebar di 32 provinsi di Indonesia, menggelar deklarasi nasional mendukung Ganjar Pranowo menjadi presiden Indonesia periode 2024-2029.

Dengan cuaca cerah diantara laut utara Pulau Jawa, para relawan begitu khidmat dalam mengikuti deklarasi. Mereka yang ikut deklarasi dari berbagai elemen masyarakat, seperti masyarakat desa, tokoh desa, ulama desa, PKK desa, karang taruna, petani, pedagang, nelayan, hingga UMKM.

“Kami mendukung Bapak Ganjar Pranowo untuk menjadi Presiden Republik Indonesia periode 2024-2029,” kata Deklarator Nasional Des Ganjar, Ulil Albab, saat membacakan teks deklarasi di lapangan Desa Bandengan, Kec/Kab. Jepara, Provinsi Jawa Tengah, Sabtu (4/6).

Dalam deklarasi itu, ‘Bumi Kartini’ julukan Kabupaten Jepara, menjadi saksi dinobatkannya Ganjar Pranowo menjadi ‘Bapak desa dan pemimpin masyarakat desa’, oleh relawan Des Ganjar.

“Pada hari ini kami relawan Des Ganjar mendeklarasikan bapak Ganjar Pranowo sebagai Bapak desa dan pemimpin masyarakat desa seluruh Indonesia,” ujar Ulil.

Baca juga : Puluhan Ribu Warga Desa Se-Indonesia Dukung Ganjar Capres 2024

Menurut Ulil, Ganjar telah berkontribusi dalam mewujudkan Undang-Undang Desa pada saat menjadi Wakil Ketua Komisi II DPR RI. Ganjar pun dinilai sangat peduli pada dengan masyarakat dengan berbagai program yang telah dijalankan selama menjabat dua periode Gubernur Jawa Tengah.

“Pak Ganjar sudah banyak memberikan bukti di Jateng dengan program yang berpihak pada masyarakat desa,” ujarnya.

Kordinator Des Ganjar Jawa Tengah, Hartoyo, menambahkan, Ganjar pantas didukung menjadi presiden Indonesia berkat keberhasilannya memimpin Jawa Tengah.

“Saya melihat kepemimpinan Pak Ganjar patut memimpin Indonesia kedepan,” ucapnya.

Ia pun menyakini, Ganjar pasti akan mendapatkan dukungan dari masyarakat Indonesia, termasuk partai politik yang ada di tanah air.

Baca juga : Jawara Kuningan Dukung Sandi Capres 2024

“Kekuatan rakyat lebih dari segalanya. Mudah-mudahan Pak Ganjar jadi Presiden 2024, kami siap berjuang,” ucapnya.

Menurut Hartoyo, ada 30 ribu orang relawan Des Ganjar perwakilan dari 35 Kabupaten/Kota yang tersebar di 32 provinsi di Indonesia, berkumpul untuk memberikan dukungan kepada Ganjar Pranowo.

Hal itu diketahui dari data kepanitiaan, termasuk adanya puluhan ribu warga di Jateng hadir di acara deklarasi dan ikut serta dalam memeriahkan acara tersebut.

Hartoyo menyatakan, deklarasi nasional dimeriahkan berbagai acara, diantaranya parade perahu nelayan Bandengan Jepara, gamelan Milenial, tari gambyong, Tari Kreasi Nusantara angklung, devile bendera merah putih, dorprize dengan hadiah sepeda serta hiburan dari band kesenian tradisional.

“Dana kegiatan ini bersumber dari kami para relawan yang ingin mengemas acara ini secara spektakuler dan dapat menggugah masyarakat untuk mendukung Pak Ganjar,” tegasnya.

Baca juga : Emak-Emak Hingga Cucu Raden Mattaher Dukung Ganjar Presiden

Ratusan UMKM di wilayah Jawa Tengah pun turut serta dilibatkan dalam deklarasi ini. Dagangan mereka diborong para relawan untuk disuguhkan secara gratis kepada masyarakat.

“Ada sekitar 200 UMKM yang kami libatkan, kasih stand gratis dan menyediakan makanan gratis untuk masyarakat,” kata Hartoyo.

Deklarasi nasional ini merupakan puncak dari deklarasi yang telah digelar di 14 provinsi lainnya di Indonesia, diantaranya Provinsi Jawa Barat, Jawa Timur, Jawa Tengah, Daerah Istimewa Yogyakarta, Sumatera Selatan, Sulawesi Selatan dan Nusa Tenggara Timur. (MRA)

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.