Dark/Light Mode

Ribuan Masyarakat Cilegon Hadiri Apel Akbar Sahabat Ganjar

Minggu, 5 Juni 2022 23:34 WIB
Ribuan massa dari berbagai kalangan masyarakat mengikuti Apel Akbar Sahabat Ganjar di Kota Cilegon, Banten, Minggu (5/6). (Foto: Sahabat Ganjar)
Ribuan massa dari berbagai kalangan masyarakat mengikuti Apel Akbar Sahabat Ganjar di Kota Cilegon, Banten, Minggu (5/6). (Foto: Sahabat Ganjar)

RM.id  Rakyat Merdeka - Apel Akbar Sahabat Ganjar di Kota Cilegon, berlangsung meriah. Acara ini diikuti ribuan masyarakat dari berbagai kalangan masyarakat Se-Provinsi Banten. Mereka bersama-sama mendeklarasikan dukungannya kepada Ganjar Pranowo, Minggu (5/6). 

Apel akbar ini digagas sahabat Ganjar, dan diawali dengan pelaksanaan long march yang diikuti lebih dari 1.000 orang. Seluruh peserta terlihat sangat antusias meneriakkan yel-yel Sahabat Ganjar saat berjalan.

Baca juga : Emak-emak Sandi Gelar Pelatihan Sate Bandeng

“Saya merasa sangat takjub dan bangga melihat besarnya semangat serta antusias masyarakat dari berbagai wilayah se-Banten untuk melakukan long march dukungan kepada Ganjar Pranowo, dan mempererat persaudaraan melalui kegiatan ini," kata Ketua Dewan Perwakilan Wilayah (DPW) Sahabat Ganjar Provinsi Banten Hasan Basri.

Seusai kegiatan long march, seluruh partisipan yang dipimpin oleh Gus Nahib selaku Ketua Umum Sahabat Ganjar, melakukan orasi serta deklarasi dukungan untuk Ganjar Pranowo menjadi presiden di tahun 2024 mendatang.

Baca juga : Wabup Bateng Jadi Senator

Orasi diawali dengan menyanyikan lagu Indonesia Raya serta Mars Sahabat Ganjar. Tujuannya agar dapat memupuk rasa nasionalisme dan semangat kesatuan untuk mendukung Ganjar Pranowo.

"Mari bersama dimulai dari apel akbar ini, kita berbondong-bondong mendatangi setiap sudut kota dan desa-desa. Saya mengajak seluruh warga Banten yang hadir pada hari ini, untuk bergotong-royong mendukung Bapak Ganjar Pranowo menjadi Presiden di Tahun 2024. Sukses dan tidaknya (dukungan) di Provinsi Banten ini adalah tanggung jawab kita bersama," ajak Gus Nahib dalam orasinya.
 Selanjutnya 

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.