Dark/Light Mode

Quick Count by Litbang Kompas
Anies & Muhaimin
%
Anies & Muhaimin
Prabowo & Gibran
%
Prabowo & Gibran
Ganjar & Mahfud
%
Ganjar & Mahfud
Waktu |

Ditingal Erik Ten Hag Dari Ajax

Edwin Van Der Sar Merana

Sabtu, 14 Mei 2022 07:00 WIB
Edwin Van Der Sar. (Foto: Getty Images).
Edwin Van Der Sar. (Foto: Getty Images).

RM.id  Rakyat Merdeka - CEO Ajax Amsterdam, Edwin Van Der Sar sedih dan merana, karena akan ditinggal pelatih Erik Ten Hag yang telah menyumbangkan banyak trofi untuk timnya. Ten Hag dipastikan bergabung ke Manchester United (MU) usai musim 2021-2022.

Diketahui, Ajax baru saja meraih gelar Liga Belanda 2021-2022 di bawah asuhan pria beru­sia 52 tahun itu, usai menum­bangkan Heerenveen 5-0, pada Kamis (12/5) dini hari.

Baca juga : Perangi Stunting, Menteri Bintang Dorong Kerja Sama Semua Pihak

Tapi, pelatih yang sudah 5 tahun menghabiskan kontraknya di Ajax, telah memutus­kan bergabung dengan Setan Merah --julukan MU--akhir musim nanti. Dia diharapkan dapat mendongkrak performa Cristiano Ronaldo dan kawan-kawan musim depan, setelah menjalani kompetisi buruk di musim 2021-2022.

Van Der Sar menyebut, Ten Hag adalah sosok pelatih aneh. Tapi, kata mantan kiper legenda Man United itu, justru keanehan itu membuatnya mampu memenuhi ekspektasi Ajax selama ini.

Baca juga : Ten Hag Incar Bek Braga

“Erik, terkadang saya berpikir, ‘kamu pria aneh’. Tapi Anda melampaui semua harapan. Sepak bola dominan, semifinal Liga Champions, gelar liga,” kata Edwin Van Der Sar seperti di­lansir dari Manchester Evening News, kemarin.

Dia berharap, kendati bakal ditinggal sosok pelatih aneh, Ten Hag dapat meneruskan kesuksesannya di MU. Dia juga tak lupa mengucapkan terima kasih atas jasa yang telah diberikan Ten Hag untuk Ajax selama ini. “Kamu akan pergi ke klub yang dekat dengan hati saya. Saya berharap yang terbaik untuk Anda di sana. Terima kasih, Erik Ten Hag!” tambahnya.

Baca juga : PTK Gelar Safari Ramadan Dan Santuni Anak Yatim

Pada kesempatan itu, Ten Hag pun mendapat tepuk tangan me­riah dari para penggemar Ajax yang memenuhi Johan Cruyff Arena. Bahkan para pemain Ajax mengangkat Ten Hag ke udara sebagai bentuk apresiasi.

Kepindahan Ten Hag ke MU memang menarik perhatian para pencinta sepakbola dunia. Banyak yang penasaran, sanggup­kah Ten Hag membangkitkan kejayaan MU. Sebab semenjak Alex Ferguson pensiun, tak ada pelatih yang benar-benar mampu menangani Man United dengan baik.  [DNU]

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.