Dark/Light Mode

Ajukan Surat Pengunduran Diri

Wabup Bateng Jadi Senator

Kamis, 2 Juni 2022 07:45 WIB
Wakil Bupati Bangka Tengah, Herry Erfian mengundurkan diri. (Foto: Istimewa)
Wakil Bupati Bangka Tengah, Herry Erfian mengundurkan diri. (Foto: Istimewa)

RM.id  Rakyat Merdeka - Wakil Bupati Bangka Tengah (Wabup Bateng), Bangka Belitung, Herry Erfian mengundurkan diri. Dia lebih memilih menjadi Senator dengan Pergantian Antar Waktu (PAW) anggota Dewan Perwakilan Daerah (DPD) dari Provinsi Bangka Belitung (Babel).

“Saya sudah menyatakan mundur, dan memilih DPD. Pertimbangan saya tentu pengabdian dan berbuat lebih luas untuk masyarakat Babel,” ujar Herry melalui keterangan tertulisnya, kemarin.

Baca juga : Puan Maharani Dipuji Karena Tak Ikut Main Konten Receh Di Medsos

Diketahui, sesuai amanat konstitusi, Herry Erfian berhak menggantikan anggota DPD periode 2019-2024, Hudarni Rani, yang berhalangan tetap atau telah meninggal dunia. Sebab, saat gelaran Pemilu Legislatif (Pileg) 2019, perolehan suara Herry berada di bawah Hudarni Rani.

Melanjutkan keterangannya, Herry mengatakan, proses administrasi terkait pengunduran dirinya sebagai Wakil Bupati Bangka Tengah sudah disiapkan dan sedang berjalan.

Baca juga : RI-Malaysia Sepakat Perkuat Hubungan Dagang Sektor Energi

Dalam beberapa hari ke depan, lanjut dia, Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Bangka Tengah akan menggelar sidang pemberhentian dirinya sebagai wakil bupati.

“Saat ini, prosesnya sudah sampai ke Komisi Pemilihan Umum (KPU) dan Kementerian Dalam Negeri (Kemendagri). Jika tidak ada halangan, saya sudah aktif sebagai anggota DPD pada Juli 2022,” jelasnya.

Baca juga : Saat Negeri 1001 Malam Diamuk Badai Pasir

Herry pun mengucapkan terima kasih kepada masyarakat yang sudah mendukung dan membantu dirinya selama menjabat sebagai wakil bupati di Kabupaten Bangka Tengah.
 Selanjutnya 

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.